Dirjen Dikti : Dosen diharapkan Jadi Sumber bagi Mahasiswa dan Masyarakat

SMJkt/Prajtna Lydiasari

AMBON, Suaramerdekajkt.com – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nizam berharap mahasiswa maupun dosen tidak hanya tinggal di dalam kampus, tetapi bisa masuk ke dalam masyarakat ataupun dunia kerja sekaligus untuk sebagai penerang untuk masyarakat sekitar.

“Para dosen diharapkan dapat menjadi sumber bagi mahasiswa dan sumber bagi masyarakat di dalam membangun kemajuan di daerah,” ujarnya.

Pada Sosialisasi Sertifikasi Pendidik untuk Dosen dan Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2021 untuk Wilayah Indonesia Timur di Universitas Pattimura, Kamis (8/4). Nizam mengungkapkan bahwa wilayah Indonesia bagian timur adalah masa depan di mana banyak sekali sumber daya di kawasan ini yang dapat dijadikan sebagai sumber mata air untuk memajukan wilayah Indonesia, khususnya bagian timur.

“Lautan kepulauan Maluku hampir 30 persen luasnya yang merupakan sumber daya yang sangat luar biasa sekali. Tetapi di lain sisi banyak juga masyarakat pelosok yang jauh dari kata sejahtera,” ungkapnya.

Di mana hal tersebut, lanjut Nizam, menjadi tugas besar bagi perguruan tinggi untuk bisa menjadi mata air atau sumber bagi masyarakat untuk tercerahkan, tercerdaskan dan meningkatkan kesejahteraannya melalui keterampilan, maupun pendidikan yang bisa dilakukan pendidikan tinggi sebagai tulang punggung bangsa untuk kemajuan ke depan. (nya/69)

BACA JUGA :  Wonogiri Siap Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *