Program Sosialisasi Literasi Keuangan Mahasiswi Universitas Mercu Buana Tumbuhkan Kesadaran Serta Perubahan Perilaku Anak Sejak Usia Dini

MERUYA Jakarta,Suara Merdeka.Com – Hari ini 5 April 2021, mahasiswi Universitas Mercu Buana melaksanakan sosialisasi literasi keuangan. Sosialisasi ini dilakukan secara online melalui Google Meets, dan diikuti oleh peserta dari Kelas 5A & Kelas 5B Madrasah Ibtidaiyah Raudlatul Muta’alimin Meruya, Kembangan, Jakarta Barat.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas akhir dan pengabdian kepada masyarakat dari mahasiswi Universitas Mercu Buana Meruya. Sosialisasi hari ini, mengajarkan tentang dasar-dasar pengetahuan tentang kebutuhan dan keinginan pada anak. Anak juga akan dikenalkan tentang asal usul uang rupiah, serta bagimana menggunakannya secara bijak. Kegiatan ini akan menampilkan gambar interaktif serta video yang menarik agar memudahkan anak dalam menerima dan memahami materi.
Diawal dan di akhir kegiatan, anak-anak akan diminta untuk mengisi pre-test dan post test untuk mengukur pengetahuan anak tentang literasi keuangan, sebelum dan sesuadah kegiatan sosialisasi. Untuk mengetahui perubahan perilaku pada anak, mahasiswi dari Universitas Mercubuana akan memberikan celengan kepada siswa-siswi Madrash Ibtidaiyah Raudlatul Muta’alimin Meruya.
Kesadaran menabung yang masih rendah di Indonesia, mendorong kedua mahasiswi ini untuk membuat program Sosialisasi Literasi Ke(uangan, dengan tujuan adik-adik yang masih belia mendapatkan pengetahuan yang lebih dan dapat menumbuhkan kebiasaan menabung yang sangat berguna dan positif untuk masa depannya. Melalui program ini, anak-anak diharapkan dapat membedakan kebutuhan dan keinginanya, dapat mengatur uang dimulai dari uang saku mereka sendiri, dan belajar bersabar serta disiplin.(budi nugraha/69)

BACA JUGA :  Kasespim Lemdiklat Polri, Berikan Paket Lebaran Ke Para Staf Sespim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *