MMKSI Optimistis Bisa Tingkatkan Angka Penjualan pada 2021

Foto bersama

JAKARTA- Angka penjualan industri mobil di Indonesia mengalami penurunan hingga 44,59 persen pada 2020. Ini tak lain akibat pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pada 2021, para pelaku industri otomotif bertekad bangkit seiring mulai membaiknya perekonomian nasional. Salah satu yang ingin segera bangkit adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Sesungguhnya, tahun lalu MMKSI masih mampu menjaga posisi pasar untuk segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan. Hal itu terjadi karena mereka terus menggarap pasar kendaraan dan kesesuaian lini produk dan model kendaraan Mitsubishi Motors dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia.

Proyeksi dan target GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2021 sebesar 750.000 unit, serta ragam produk yang diluncurkan kompetitor untuk pasar Indonesia semakin memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan dan purna jual  kepada masyarakat.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, ada sejumlah target dan strategi untuk meningkatkan angka penjualan mobil pada tahun ini. Salah satu strategi yang akan dipakai adalah meluncurkan produk baru. Menurut dia, pada tahun ini pihaknya telah dan akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hal ini juga dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah ditetapkan,” kata Naoya Nakamura, Selasa (6/4).

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI

Dia menuturkan, pihaknya juga perlu mengembangkan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021. Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Car juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia. “Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Okeflix.com Makin Berkibar.

Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun kalender 2020, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54,768 unit mulai Januari – Desember 2020.

Itu terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 34.504 unit (Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV), terkoreksi 57,2% dari tahun sebelumnya, dikarenakan daya beli dan situasi pasar.

Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 20.264 unit (Triton, L300 dan T-120SS) terkoreksi 47% dibandingkan tahun 2019. Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55.4%.

Beberapa model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors berhasil menjaga posisi pasar dan mampu meredam penurunan drastis di penjualan di masing-masing segmen:

▪ Xpander (termasuk Xpander Cross) meraih pangsa pasar 24,1%di segmen small-MPV

▪ L300 menjadi pemimpin pasar di kelas Pick-Up & Van Small dengan pangsa pasar 60.6%

▪ Triton menjadi pemimpin segmen di kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,6%

▪ Pajero Sport menjadi pemimpin segmen di kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,2%

Di sisi lain, Naoya Nakamura juga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah berkontribusi aktif dan mendukung aktivitas brand Mitsubishi Motors sepanjang tahun 2020. Hubungan dan sinergi yang terjalin baik antara MMKSI dan media Indonesia terwujud melalui berbagai pemberitaan positif yang disampaikan kepada masyarakat, menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, serta berusaha untuk mencapai target penjualan.

“Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas,” ungkapnya. (bal/68)

BACA JUGA :  Xpander Penyumbang Penjualan Tertinggi Mitsubishi di Dunia 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *