Kaesang Bertekad Antarkan Persis Solo Berprestasi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan pemilik Persis Solo Kaesang Pangarep (kanan) melakukan diskusi tentang sepak bola Indonesia di Jakarta, Rabu (7/4). (Foto PSSI)

JAKARTA- Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep memiliki tekad besar untuk mengangkat tim yang baru dibelinya itu berprestasi. Saat ini, tim berjukuk Laskar Sambernyawa tersebut masih berkompetisi di kompetisi kasta kedua Tanah Air, Liga 2.

“Saya bertekad mengantar Persis Solo berprestasi dan talenta-talenta pemain muda dari Solo mampu menembus timnas Indonesia,” kata Kaesang saat bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (7/4).

Kaesang yang juga putra Presiden Joko Widodo pada bulan Maret lalu resmi menjadi pemilik Persis Solo dengan memiliki saham 40%. Selain Kaesang juga ada nama Kevin Nugroho, Menteri BUMN Erick Thohir, dan pendiri PT Persis Solo Saestu dan 26 tim internal.

Di bawah manajemen baru, tim yang bermarkas di Stadion Manahan, Solo tersebut sudah menunjuk Eko Purjianto sebagai pelatih dan Haryanto Prasetyo sebagai asisten pelatih.

Pada kesempatan itu, Kaesang juga berdiskusi banyak mengenai sepak bola Tanah Air dengan Iriawan. Pertemuan tersebut sekaligus perkenalan Kaesang sebagai salah satu pemilik klub yang bermarkas di Stadion Manahan Solo.

“Terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah menerima saya. Saya banyak belajar, bertanya dan diskusi soal sepak bola Indonesia kepada PSSI. Selain itu, istilahnya saya kulonuwun kepada PSSI seusai menjadi pemilik saham sebagian besar Persis Solo,” ujarnya.

Sementara itu, Iriawan menuturkan bahwa pihaknya melakukan banyak diskusi dan memberikan saran serta arahan kepada Kaesang. Apalagi ini merupakan pertama kalinya Kaesang terjun langsung di dunia sepak bola nasional.

“Kaesang selain masih muda, santun, punya semangat dan bertekad memajukan sepak bola Indonesia melalui Persis Solo yang kita ketahui sebagai salah satu klub legendaris,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

BACA JUGA :  Saptoyogo Tak Sangka Bawa Pulang Perunggu

Dia berpesan kepada Kaesang untuk memberikan yang terbaik untuk Persis Solo dan sepak bola Indonesia. Ia juga bangga karena Kaesang berani mengambil keputusan untuk mengakuisisi klub demi memajukan sepak bola Indonesia. Bahkan aksinya tersebut menginspirasi banyak pihak untuk mengelola sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

“PSSI mengapresiasi saudara Kaesang yang telah memiliki sebagian besar saham Persis Solo. Ini membuktikan bahwa sepak bola Indonesia perlahan namun pasti sudah menjadi industri, meski saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” kata Iwan Bule. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *