SDN Cebongan 02 Salatiga Siap Laksanakan PTM Terbatas

 

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Kepala Sekolah SDN Cebongan 02 Salatiga, Sri Handayani menuturkan bahwa sekolah SDN Cebongan 02 Salatiga, siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal ini didukung dengan perobaan atau simulasi PTM terbatas yang telah dilakukan SDN Cebongan 02 Salatiga.

“Kami sudah siap, kami juga sudah melaksanakan simulasi PTM terbatas. Sekarang kami hanya tinggal menunggu vaksinasi sebelum melakukan turun melakukan PTM terbatas,” Tutur Sri.

Ia menceritakan pengalamannya tentang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Menurutnya, kendala terberat di awal pelaksanaan PJJ adalah kurangnya siswa yang memiliki teknologi penunjang PJJ seperti gawai yakni masih di bawah 50 persen.

“Kami juga menemukan banyaknya keluhan yang dirasakan oleh orang tua karena kesulitan mereka saat membimbing dan mengajarkan pembelajaran kepada sang anak,” ujarnya.

Sementara, Guru Olahraga SD Impres Klasaman Kota Sorong, Aswin Anwar juga menceritakan pengalamannya tentang pelaksanaan PTM terbatas yang telah dilaksanakan oleh sekolahnya. PTM terbatas yang dilaksanakan oleh SD Impres Klasaman Kota Sorong dilakukan dengan menggunakan prosedur-prosedur PTM terbatas yang berlaku, seperti penerapan kapasitas kelas, protokol kesehatan yang ketat, dan mencegah kerumunan.

“Setiap hari ada yang datang, mulai dari dinas kesehatan, dinas pendidikan, polisi, satgas Covid-19, dan beberapa pihak lainnya. Kami senang, karena ini yang membuat kami merasa dijaga dan dipantau sama mereka,” jelas Aswin. (nya/69)

BACA JUGA :  Penting, Inovasi Produk Dalam Negeri Muncul dari Kebanggaan Produk Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *