Klasemen Liga Inggris, City Kokoh di Puncak

Premier League

MANCHESTER- Manchester City kini memiliki keunggulan 17 poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah menang dalam rangkaian laga pekan ke-31.

Bertandang ke markas Leicester City di Stadion King Power Sabtu malam waktu setempat, tim besutan Pep Guardiola menang meyakinkan 2-0 dari gol-gol yang diciptakan Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus.

City kini mengumpulkan  74 poin atau unggul 17 poin dari tim posisi kedua Manchester United (57).

Keunggulan City bisa terpangkas lagi jika rival sekota mereka menang saat menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu malam nanti.

Sementara itu, masa bulan madu Chelsea di bawah Thomas Tuchel berakhir di tangan West Bromwich Albion ketika The Blues dipecundangi oleh tim zona degradasi itu dengan skor 2-5 di Stamford Bridge, Sabtu malam tadi.

Hal itu menandai kekalahan pertama Chelsea pada era Tuchel dalam semua kompetisi setelah 14 pertandingan, sekaligus kali pertama gawang The Blues di Stamford Bridge dibobol oleh tim lawan.

Kekalahan Chelsea mampu dimanfaatkan oleh Liverpool yang memperkuat asa mereka merebut tiket Liga Champions dengan melumat Arsenal 3-0 dalam lawatan ke Emirates, London.

Dua gol Diogo Jota dan satu lainnya dari Mohamed Salah membuat Liverpool naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 49 poin atau hanya tertinggal dua poin persis di bawah Chelsea.

Chelsea bahkan terancam terlempar dari empat besar seandainya West Ham United (49) atau Tottenham Hotspur (48) memenangi pertandingan masing-masing. West Ham akan melawat ke markas Wolverhampton pada Senin (5/4), sehari setelah Tottenham bertandang ke St. James’ Park menghadapi Newcastle United.

Dalam pertandingan lain Sabtu malam tadi, Leeds United menang 2-1 atas Sheffield United di Elland Road akibat gol bunuh diri Phil Jagielka.

BACA JUGA :  Nasib Dragan Tunggu Keputusan Manajemen

Sementara Leeds menanjak ke peringkat ke-10 dengan 42 poin, Sheffield (14) semakin terbenam di dasar klasemen dan kian dekat dengan kepastian terdegradasi ke Liga Championship. (ant)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *