Bantuan Rp1,5 Miliar Diserahkan untuk Korban Banjir Kalimantan.

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com ––  HDI (High Desert International) telah mendonasikan Rp1,5 miliar untuk korban banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi pada awal tahun 2021.

Meski telah terjadi pada awal tahun, namun bencana ini masih juga menyisakan luka yang mendalam, banyak teman-teman kita kehilangan harta benda dan bahkan keluarga yang dicintai.

“Tahun ini, bisa dibilang menjadi tahun yang berat untuk kita semua, banjir yang terjadi di Kalimantan membuat akses jalan menjadi terputus dan ribuan rumah teman-teman kita terendam hingga 2-3 meter.

Akibatnya, sampai saat ini banyak diantara teman-teman kita yang masih tinggal di posko pengungsian agar tetap aman dan bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ucap Ellen Suwardi, Key Leader Sales & Marketing HDI di Jakarta.

Banyaknya orang yang mengungsi membuat kebutuhan pokok yang tersedia sangat dibutuhkan, bahkan ada yang rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan sebungkus makanan dan popok.

Belum lagi, banyak balita dan manusia lanjut usia yang membutuhkan perhatian khusus. Mereka sangat membutuhkan selimut, obat-obatan dan juga vitamin. “Walaupun sudah banyak yang membantu, kami dari HDI ingin ambil bagian dalam misi kemanusiaan ini, supaya teman-teman kita di sana tidak sulit lagi memperoleh kebutuhan harian,” tambahnya.

HDI memberikan donasi berupa 6.000 blister @ 10 kapsul Propoelix dan 20.000 Propolis Toothpaste. Harapannya dengan bantuan ini, teman-teman kita yang menjadi korban bencana banjir di Kalimantan bisa memperoleh suplemen untuk memenuhi kebutuhan harian. Dalam proses penyaluran nantinya, HDI beserta BenihBaik.com akan dibantu oleh beberapa mitra seperti Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, dan PP MNU.

“Bencana alam selalu saja menimbulkan korban. Di Indonesia, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana, sepanjang 2021 banjir berada di posisi teratas dengan 337 kejadian. Tentu saja tak terhitung teman kita yang menjadi korban dan perlu dibantu. Uluran tangan seperti yang dilakukan HDI ini sangat diperlukan. Terima Kasih,” ucap Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com. (bb-69).

BACA JUGA :  Perluas Jangkauan Pemberdayaan Ekonomi, BAZNAS Luncurkan BAZNAS Microfinance Desa di Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *