Penyerang Mabes Polri Mahasiswi DO Semester Lima Berideologi ISIS

Foto: istimewa

JAKARTA- Perempuan berinisial ZA, pelaku penyeranganMabes Polri pada Rabu (31/3) sore merupakan seorang mahasiswi yang diketahui berstatus drop out pada semester lima.

Identitas tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Kistyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers terkait kronologi penyerangan. ZA, sambung Kapolri, berusia 25 tahun dan beralamat di Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur.

“Dari hasil profiling terhadap dia (ZA), maka yang bersangkutan adalah tersangka atau pelaku lonewolf dengan ideologi ISIS, dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di media sosial,” kata Listyo, Rabu (31/3) malam.

Listyo  menyebut perempuan berinisial ZA tersebut merupakan pelaku ‘lone wolf’ berideologi Negara Islam Irak Suriah (ISIS) dalam aksi penyerangan di Mabes Polri. Lone wolf merujuk pada aksi teror yang dilakukan secara individu atau sendiri.

Disampaikan Listyo, informasi itu berdasarkan hasil profiling yang dilakukan oleh Polri terhadap ZA.

“Dari hasil profiling terhadap dia maka yang bersangkutan itu adalah tersangka atau pelaku lone wolf,” kata Listyo di Mabes Polri.

“Ideolgi ISIS yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosmed,” ucap Listyo.

Diberitakan sebelumnya seseorang menerobos masuk ke komplek Mabes Polri. Sempat menodongkan senjata, perempuan tersebut kemudian dilumpuhkan karena dinilai menyerang petugas dengan senjata api.

Usai kejadian, akses Mabes Polri ditutup dan penjagaan diperketat. Sementara itu jenazah pelaku penyerangan langsung dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati untuk keperluan autopsi.

BACA JUGA :  Polri Sebut Kabar Miring soal Ustadz Maaher di Medsos Tak Benar

Sumber: CNNIndonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *