Hutama Karya Bagikan Laptop untuk Pelajar di Sekitar JTTS

Gedung PT Hutama Karya. (Foto istimewa)

BANDAR LAMPUNG- Pengelola Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), PT. Hutama Karya meluncurkan program Hutama Karya Mengajar. Program ini diharap bisa membantu para pelajar dan guru yang kesulitan dalam proses belajar mengajar.

Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Tol Terbangi Besar, Pematang Panggang dan Kayu Agung (Terpeka), Yoni Satyo Wisnuwardono, mengatakan, pandemi Covid-19 telah  membatasi ruang gerak dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, pihaknya ingin ikut serta dalam upaya memudahkan akses pendidikan bagi masyarakat.

“Kami memberikan bantuan kepada guru dan pelajar yang berprestasi namun kurang mampu secara finansial di sekitar JTTS untuk prasarana pembelajaran,” kata Yoni dilansir Lampost

Pemberian bantuan laptop kepada pelajar dan guru di Tulang Bawang Barat berlangsung Minggu, 28 Maret 2021.

Untuk target lokasi program di JTTS meliputi Ruas Medan – Binjai, Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar Ruas Palembang – Indralaya, Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Ruas Pekanbaru – Dumai, Ruas Sigli – Banda Aceh, Ruas Padang – Sicincin, Ruas Indralaya – Prabumulih, Ruas Pekanbaru – Bangkinang dan Ruas Bengkulu – Taba Penanjung. Total 80 buah laptop dengan masing-masing ruas membagikan delapan unit.

“Kita memberikan bantuan laptop kepada adik-adik untuk memudahkan belajar dan mengajar. Apalagi potensi Tulang Bawang Barat sangat luar biasa, generasi penerusnya harus terus berkarya dan mendapatkan pendidikan yang baik,” katanya.

Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad mengapresiasi PT. Hutama Karya yang terus menunjukan bukti komitmennya kepada masyarakat. Adanya jalan tol memudahkan akses masyarakat untuk mengenal lebih jauh Tulang Bawang Barat. Selain berkontribusi melakukan percepatan konektivitas melalui jalan tol Trans Sumatra, Hutama Karya juga berkontribusi dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA :  Ada Tol Trans Sumatera, Pungli Pun Hilang Perekonomian Kian Berkembang

Bantuan ini, kata Umar, sangat bermanfaat demi meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Hutama Karya yang terus bergerak cepat untuk berkontribusi untuk daerah. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk pendidikan masyarakat kita,” katanya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *