Persebaya Buat Kejutan di Piala Menpora

Foto Liga Indonesia Baru

BANDUNG – Dua kemenangan beruntun didapat Persebaya Surabaya dalam perhelatan Piala Menpora 2021 Grup C. Tak tanggung-tanggung mereka menundukkan tim unggulan Madura United yang tampil dengan pemain berpengalaman pada Minggu (28/3) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dengan skor 2-1.

Persebaya memimpin klasemen Grup C dengan dua kemenangannya. Tentu ini jadi kejutan, melihat materi pemain Bajul Ijo di bawah arahan pelatih Aji Santoso saat ini dihuni oleh pemain-pemain muda tanpa pemain asing di Piala Menpora 2021. Hasil itu juga jadi modal mereka untuk melenggang ke fase selanjutnya.

“Alhamdulillah melalui perjuangan yang sangat keras, kemauan yang sangat tinggi semua pemain mengeluarkan kemampuan 100 persen. Alhamdulillah akhirnya kami bisa mendapatkan poin tiga, mudah-mudahan pertandingan kedua ini menjadikan modal bagus untuk laga berikutnya,” kata Aji Santoso dilansir LIB.

Ia menjelaskan salah satu kunci kemenangan Bajul Ijo dari Madura United adalah pergantian pemain yang dilakukan pada babak kedua. Aji ingin timnya mengambil alih penguasaan bola, disamping itu, Madura United mulai keteteran dengan fisik yang terus melakukan pressing terhadap Rachmat Irianto dan kolega.

Aji memasukkan dua gelandang Rendi Irwan dan Ricky Kambuaya. Pasca keduanya masuk lini tengah menjadi cair, tambahan kekuatan dari penyerang Rivaldi Bawuo juga buat lini depan lebih menggigit.

“Salah satu kunci kemenangan dari kami adalah pergantian pemain dimana ketika masukan Rendi (Irwan), dan Kambuaya lini tengah sangat hidup terbukti banyak peluang yang kita dapatkan termasuk Rivaldi (Bawuo) kami masukkan, begitu masuk dia dapat tiga peluang arah tendangan juga on target,” papar Aji.

Meski sudah mengantongi dua kemenangan, Persebaya belum dapat dipastikan lolos karena masih menyisakan dua pertandingan lagi melawan Persik dan Persela. Aji ingin anak-anak asuhnya fokus dan bekerja keras, juga tak terlena dengan raihan maksimal tersebut.

BACA JUGA :  Cara Meningkatkan Prestasi Sepakbola di Jateng, Ini yang Dipaparkan Ketua Asprov PSSI Jateng

“Sampai pertandingan kedua ini belum ada satu tim yang pasti lolos, tetapi yang penting bagi kami saya mengharapkan kepada pemain, pertandingan ketiga lawan Persela anak Didik (Ludiyanto) tetep fight, berusaha maksimal itu yang saya minta,” tuntas Aji. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *