Biogreen Luncurkan Bio Ollevia untuk Kontrol Kolesterol dan Lemak Darah

SM/Dok

JAKARTA – Biogreen Science menciptakan Bio Ollevia, sebuah produk yang diformulasikan untuk membantu mengontrol dan menurunkan kadar lemak dalam darah.

Bio Ollevia memanfaatkan kombinasi tiga bahan aktif alami yang memiliki manfaat terbaik untuk menjaga kadar lemak darah dan kolesterol, yaitu Allium sativum bulbus, Camellia sinensis, dan Olea europaea.

Advisor Biogreen Science Dr Richard Sutejo menjelaskan stroke dan penyakit jantung adalah penyebab kematian tertinggi pertama dan kedua di Indonesia.

“Akar dari kemunculan dua penyakit tersebut adalah terganggunya aliran darah. Kondisi tersebut bisa dipicu oleh beberapa hal, contohnya obesitas atau penggumpalan darah. Meski begitu, umumnya terganggunya peredaran darah terjadi akibat penumpukan plak yang disebabkan oleh kolesterol jahat atau LDL (low-density lipoprotein),” paparnya saat Webinar, Kamis (25/3) malam.

Dia menambahkan kolesterol jahat atau LDL (low-density lipoprotein) terbentuk melalui kombinasi lemak dalam darah dan protein. LDL sendiri sebenarnya berfungsi untuk membawa kolesterol dari hati menuju berbagai organ dalam tubuh, namun apabila jumlahnya terlalu banyak malah akan menyebabkan pengendapan lemak di dalam pembuluh darah.

“Mengacu pada fakta-fakta tersebut, Allium sativum bulbus, atau bawang putih, mengandung senyawa bernama allicin yang memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol. Bawang putih juga mengandung phytochemical (senyawa fitokimia) yang bermanfaat menjaga kadar lemak darah dengan mencegah terjadinya reaksi oksidatif di pembuluh darah sehingga menghambat pembentukan kolesterol jahat (LDL),” paparnya.

Adapun Camellia sinensis, atau teh hijau, mengandung senyawa flavonoid bernama katekin yang menjaga kadar lemak dalam darah dengan mencegah penyerapan kolesterol dan meningkatkan pembuangan kolesterol jahat dalam tubuh melalui feses.

Sementara ekstrak Olea europaea, atau olive oil, mengandung asam lemak omega-3 dan asam oleat yang berfungsi menjaga tingkat lemak dalam darah dengan cara mencegah penggumpalan darah serta menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida sambil mempertahankan jumlah kolesterol baik (HDL).

BACA JUGA :  Wisatawan Butuh Jaminan Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang

“Segala manfaat yang diberikan oleh ketiga bahan aktif alami dalam Bio Ollevia dapat membantu tubuh untuk menurunkan risiko berbagai penyakit mematikan yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah,” tambahnya.

Karenanya, ia menyarankan agar penderita mengkonsumsi Bio Ollevia secara rutin untuk menjaga kadar lemak dalam darah dan membantu tubuh terhindar dari kelebihan kolesterol. (J10)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *