Ultah ke-5, JD.ID Berkomitmen untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

SM/Dok

JAKARTA – Platform belanja JD.ID yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016 kini berulang tahun ke-5. Sebagai salah satu e-commerce di Tanah Air, JD.ID mengungkapkan sejumlah strategi untuk bertahan di kala pandemi.

Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi menyatakan saat ini, efek pandemi telah mempercepat transformasi sektor ritel. Kedepannya, e-commerce akan memiliki potensi pertumbuhan yang besar sebagai platform transaksi daring, mengingat masyarakat masih memilih untuk berbelanja secara online daripada offline.

“Dengan misi “Make Joy Happen’, JD.ID merupakan platform e-commerce yang menyediakan produk-produk otentik dengan harga bersaing. Melalui slogan #DijaminOri, JD.ID bermaksud untuk membangun kepercayaan atas jaminan keaslian produk bagi para pelanggan di seluruh Tanah Air,” katanya saat jumpa pers virtual bertema “Continue to Make Joy Happen”, Kamis (25/3).

Menurutnya, ada transisi aktivitas sehari-hari menjadi lebih digital, terutama dengan kebijakan #dirumahaja. Artinya, pandemi telah menyebabkan perubahan perilaku dan kebiasaan baru di masyarakat serta memberikan pelajaran berharga bagi perusahaan, termasuk JD.ID.

“Digitalisasi terus berkembang dalam perilaku sehari-hari, kami terus berupaya untuk melakukan strategi dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang akan terjadi di masa mendatang,” ungkapnya.

Salah satunya dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia, serta aktif berpartisipasi dalam gerakan pemerintah untuk membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia.

“Saya yakin hal ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi brand lokal untuk ikut serta menawarkan produk mereka, dengan kualitas terbaiknya,” ujar dia.

JD.ID aktif berkolaborasi dengan perusahaan induknya, JD.com dengan kampanye #AdvancingIndonesia untuk mengembangkan terobosan digital. JD.ID juga terus mencari peluang untuk meningkatkan potensi sektor ekonomi di tanah air.

JD.ID mencoba untuk mendorong pasar regional untuk menyediakan lebih banyak akses ke pengguna, membangun lebih banyak kehadiran gerai offline agar lebih dekat dengan para pelanggan, serta menciptakan kenyamanan dan “ketenangan pikiran” bagi para pelanggan saat berbelanja.

BACA JUGA :  Lingkungan Hidup dan Pemberdayaan Pemuda Berkelanjutan dalam Konteks Bonus Demografi

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-5, JD.ID mengajak seluruh pelanggannya untuk bersama-sama menikmati berbagai promosi menarik, seperti Pasti Diskon 50%, Flash Sale Rp 5, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback 5x, Gratis Ongkir dan Voucher Miliaran Rupiah.

Chief Marketing Officer JD.ID Leo Haryono menyatakan pihaknya menyadari pandemi masih menjadi headline tahun ini. “Maka dari itu kami terus berusaha untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja para pelanggan sehingga mereka dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman dan bebas repot,” ujarnya.

Berkaca pada tahun 2020, JD.ID berhasil meraih prestasi positif dan mengalami banyak peningkatan yang sangat signifikan dari berbagai aspek penjualan – terutama pada saat program kampanye 10.10, 11.11, dan 12.12. Untuk itu, tahun ini JD.ID akan terus mengembangkan kapabilitasnya dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, terpercaya, dan andal bagi seluruh pelanggan. (J10)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *