Inggris Berondong Lima Gol ke Gawang San Marino

Foto Twitter @england

LONDON- Inggris membuka pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan meyakinkan 5-0 atas San Marino di Stadion Wembley, London, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Dominic Calvert-Lewin menyumbang dua gol untuk tim tuan rumah, diikuti oleh gol-gol dari James Ward-Prowse, Raheem Sterling, dan Ollie Watkins, demikian laman resmi FIFA.

Kemenangan ini membuat Inggris memuncaki sementara klasemen Grup I dengan tiga poin. San Marino berada di peringkat terbawah tanpa poin.

Pesta gol Inggris dimulai pada menit ke-14 ketika Ward-Prowse membawa tim tuan rumah memimpin 1-0. Bermula dari kerja sama Sterling dan Mason Mount, Ben Chilwell mengirim umpan mendatar dari sayap kiri yang diselesaikan Ward-Prowse dengan sontekan kaki kiri ke arah tiang dekat.

Selang tujuh menit, keunggulan Inggris bertambah menjadi 2-0 berkat tandukan Calvert-Lewin ke gawang Mirlo Palazzi setelah menyambut umpan silang Reece James.

Inggris mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-31 melalui sepakan kaki kanan Sterling usai memanfaatkan kesalahan lini belakang San Marino.

Setelah turun minum, San Marino terus mendapatkan tekanan dari Inggris dan hasilnya Calvert-Lewin mencetak gol keduanya pada menit ke-53.

Gol itu bermula setelah Jesse Lingard mengirim umpan silang dari sayap kiri, yang diterima Calvert-Lewin sebelum melepaskan tendangan jarak dekat. Kedudukan menjadi 4-0.

Jelang 10 menit sebelum pertandingan berakhir, Inggris mencetak satu gol lagi. Gelandang Manchester City, Phil Foden mengirim umpan kepada Watkins di dekat area penalti untuk diteruskan dengan sepakan Ollie Watskin ke sudut bawah gawang San Marino. Skor menjadi 5-0.

Hingga peluit panjang berbunyi, Inggris tak menambah jumlah golnya dalam laga kali ini.

Pertandingan Inggris selanjutnya adalah melawat ke Albania pada akhir pekan ini. (ant)

BACA JUGA :  Milo Activ Academy Hadir Bangkitkan Semangat Olahraga Anak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *