Jelang Uji Coba PTM, 395 Guru Divaksinasi Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19 (SM/istimewa)

SEMARANG- Pemerintah Kabupaten Semarang melakukan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pengajar, menjelang rencana uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) awal April mendatang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di empat puskesmas yang terdekat dengan lokasi sekolah pelaksana uji coba.

“Mulai hari ini kita lakukan vaksinasi 395 (orang) guru yang akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka. Pelayanan dilakukan di puskesmas terdekat dengan sekolah,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Ani Raharjo disela-sela mendampingi Bupati Semarang meninjau vaksinasi di Puskesmas Kalongan, Ungaran Timur, Kamis (25/3/2021).

Disampaikan, vaksinasi kepada 97 orang guru SMAN 1 Ungaran dilayani di Puskesmas Leyangan dan 65 orang guru SMPN 1 Ungaran di Puskesmas Kalongan. Sedangkan 73 orang guru MAN Suruh mendapat vaksinasi di Puskesmas Suruh, serta 160 orang guru SMKN 1 Tengaran dilayani di Puskesmas Tengaran.

Terkait vaksinasi untuk warga lansia, Ani menjelaskan, sampai saat ini sudah mencapai angka 24,11 persen lebih. Dari total sasaran 80.943 orang lansia, sampai dengan hari Rabu lalu sudah divaksinasi 19.516 orang. Ditargetkan vaksinasi lansia dapat diselesaikan pada Juni mendatang. Penyelesaian vaksinasi bagi lansia, lanjut Ani, tergantung ketersediaan vaksin. Terakhir, Dinkes mendapat tambahan 12 ribu dosis vaksin Sinovac pada Rabu lalu.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha berharap, langkah tersebut dapat menekan potensi penyebaran Covid-19 saat uji coba PTM.

“Mohon dukungan bapak ibu guru semua, agar uji coba berjalan lancar. Diharapkan, nantinya penerapan protokol kesehatan di sekolah dapat maksimal, sehingga pembelajaran dapat berjalan baik,” tegas bupati.

Selain Puskesmas Kalongan, bupati dan rombongan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Leyangan.

 

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Presiden: Semoga Para Pekerja Terlindungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *