Andalkan Pemain Muda Jadi Kunci Kemenangan PSIS atas Persikabo

Bek PSIS Pratama Arhan. (Foto Twitter @psisfcofficial)

SOLO – PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021, dengan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3). Asisten Pelatih PSIS, Imran Nahumarury menyebut, berhasil memaksimalkan pemain muda menjadi kunci kesuksesan timnya dalam laga ini.

Gol-gol kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini dicetak oleh Farrel Arya (21′), Fandi Eko (26′), dan sepakan penalti Pratama Arhan (82′). Adapun gol hiburan Persikabo dipersembahkan pemain pengganti, Firza Andika di menit ke-89.

”Alhamdulillah laga kedua hasilnya positif dan yang pasti kami bisa memaksimalkan pemain-pemain yang kami miliki, khususnya pemain muda. Sebab kami belajar dari laga pertama, banyak pemain yang tidak kami mainkan. Berkat evaluasi dari laga melawan Barito Putera akhir pekan kemarin, anak-anak bisa memperbaiki dan mengaplikasikan di laga ini,” kata Imran dilansir laman Liga Indonesia Baru.

Dia mengungkapkan, di Piala Menpora 2021, sebenarnya bukan hasil akhir pertandingan yang dicari oleh PSIS. Namun menit bermain kepada para young guns mereka.

Terbukti, di pertandingan melawan Persikabo, Farrel Arya yang melakukan debut mampu mencetak gol. Begitu juga, penampilan impresif Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Eka Febri, Riski Fajar,  dan Anderas Ado.

”Padahal kami menyadari persiapan minim tapi Alhamdulillah kali ini bisa memaksimalkan pemain yang kemarin tidak main melawan Barito Putera. Kami aplikasikan semua evaluasi dalam dua hari latihan kemarin. Kami perbaiki pelan-pelan dan hasilnya luar biasa. Mereka menampilkan peforma sesuai keinginan tim pelatih,” papar Imran.

Dia juga mengapresiasi penampilan Fandi Eko yang selalu mencetak satu gol dalam dua partai Grup A Piala Menpora 2021. Penampilan mantan pemain Persebaya Surabaya itu dinilai juga tidak luput dari dukungan pemain lain.

BACA JUGA :  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Terpapar Covid-19

”Intinya kami menerapkan model defence di lini tengah dan melakukan serangan balik. Alhamdulillah di dua laga ini bisa diaplikasikan dengan memaksimalkan pemain yang ada,” tandasnya.

Sementara itu Bek Sayap PSIS, Pratama Arhan bersyukur timnya meraih hasil maksimal di pertandingan melawan Persikabo. ”Semua pemain muda Alhamdulillah diberi kepercayaan berkembang lebih baik ke depan. Dari kesempatan ini, kami bisa belajar untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Kemenangan yang diraih PSIS ini, membuat mereka  mengantongi empat poin dan membuka peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya, PSIS akan menghadapi Arema FC di laga pamungkas Grup A. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *