Nama Sahabat Polisi Dicatut, Ketua Umum Geram.

 

Fonda Tangguh. (SM/Ist).

Jakarta, Suaramerdekajkt.com – Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh geram. Pasalnya nama organisasi yang dikomandaninya dicatut oleh oknum berinisial And Sult untuk menghimpun dana dengan berdalih untuk kegiatan bhakti sosial.

Secara tegas Fonda membantah memberikan ijin kepada And Sult. Apalagi dengan menyertakan logo Polri dan mencantumkan rekening pribadi dalam proposal permohonan pengajuan dana tersebut.

“Jadi dengan ini saya klarifikasi, bahwa nama Sahabat Polisi benar telah dicatut untuk kepentingan tertentu oleh yang bersangkutan. Dia bahkan mencantumkan logo Polri dan rekening pribadi,” kata Fonda Tangguh di Jakarta, Selasa (23/3/2021) malam.

Menurutnya, kegiatan yang dibuat oknum tersebut belum mendapatkan persetujuan dari dirinya. Tahu-tahu proposal telah beredar dan celakanya mencantumkan logo Polri.

“Ini jelas-jelas telah menyalahi aturan normatif dan aturan organisasi Sahabat Polisi,” tegasnya.

Atas kejadian itu, Fonda mengaku tidak akan segan-segan membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

“Ini jelas pelanggaran karena mencatut nama Sahabat Polisi Indonesia tanpa persetujuan Organisasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar di kalangan media tentang materi proposal kegiatan bhakti sosial menyambut Ramadhan yang akan diselanggarakan di Kampung Marunda untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Namun belakangan acara itu justru berbuah masalah, lantaran oknum penyebar proposal mencatut nomor rekening pribadi dan melampirkan logo Polri. Inilah kemudian yang memunculkan polemik dalam tubuh Sahabat Polisi Indonesia. (Bb-69).

BACA JUGA :  Wakop DKI Kartun Rilis First Look.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *