BCA Expoversari Online 2021 ,jurus Ampuh Di Masa Pandemi

MERAYAKAN HUT ke-64, PT Bank Central Asia Tbk memberikan apresiasi kepada nasabah setia dan masyarakat Indonesia melalui gelaran BCA Expoversary Online 2021. Beragam promo dan penawaran menarik untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Sepeda Motor (KSM). Expo virtual ini dilaksanakan selama satu bulan penuh, sejak 27 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021.
Tanpa mengurangi kemegahan dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, pelaksanaan tahun ini dilakukan secara online. BCA ingin mempermudah nasabah dan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan hunian impian, kendaraan idaman, dan beragam solusi perbankan hanya dengan mengakses https://expo.bca.co.id.
Hadir pada Virtual Press Conference Opening Ceremony BCA Expoversary Online 2021 Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Ketua Panitia BCA Expoversary 2021 & Direktur BCA Finance Petrus Karim, EVP Consumer Loan BCA Felicia Mathelda Simon, dan EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn pada Jumat (26/2). Sementara itu BCA Expoversary 2021 akan resmi dibuka secara virtual pada Sabtu (27/2) di Jakarta.
Sebagai bank yang fokus dalam consumer banking, kami berupaya untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhannya. Nasabah akan dimanjakan dengan berbagai promo dan penawaran menarik, seperti bunga sepesial KPR, KKB, dan KSM yang hanya dapat dinikmati di BCA Expoversary Online 2021. Melalui gelaran BCA Expoversary ini, kami harapkan dapat membangun customer experience yang baik dan memberikan kesan terbaik bagi nasabah tercinta dan masyarakat luas.
Kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. Pada perayaan HUT delapan windu, BCA menawarkan Bunga KPR BCA yang sangat spesial, yaitu 3,88% eff.p.a fix 1 tahun. Adapun KKB BCA memberikan penawaran bunga spesial untuk tenor 3 tahun sebesar 2.99%, serta KSM BCA akan memberikan bunga spesial 6,4% flat per tahun.
Menurut Jahja, pihaknya menyadari keterbatasan ruang gerak kita semua karena situasi pandemi saat ini. Namun, kami juga yakin bahwa keterbatasan ruang gerak tersebut tidak sampai mengungkung impian dan harapan yang sudah direncanakan oleh nasabah dan masyarakat sekalian. Karena itu, BCA Expoversary 2021 hadir untuk mempermudah nasabah dan masyarakat untuk mendapatkan hunian impian, kendaraan idaman, dan beragam solusi perbankan yang kami tawarkan. Semuanya bisa di akses hanya dari rumah saja.

Pada penyelenggaraan tahun ini, BCA menggandeng 88 developer dengan lebih dari 280 project hunian dan 177 kantor property agent. Disamping itu, terdapat 18 merek mobil ternama dari 400-an dealer mobil yang menawarkan beragam benefit untuk pembelian merek-merek ternama di antaranya Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Mitsubishi, Honda, serta mobil listrik Hyundai Ioniq; dan tak ketinggalan 14 merek motor seperti Benelli, Cleveland Cyclewerks, Gesits, Piaggio Vespa, Yamaha dan sebagainya.
Pada penyelenggaraan kali ini, BCA menyediakan beragam solusi pembiayaan, di antaranya penawaran pembiayaan usaha dengan bunga menarik mulai 5,58% serta beragam cashback untuk pembelian reksa dana dan asuransi perlindungan diri. Tak ketinggalan, Flazz edisi khusus “Chibi” dijual pada periode penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021.
Ketua Panitia BCA Expoversary 2021 & Direktur BCA Finance Petrus Karim mengatakan, gelaran BCA Expoversary ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Berbagai penawaran yang tersedia di BCA Expoversary ini mudah-mudahan dapat disambut hangat oleh lapisan masyarakat, sehingga terjadi perputaran roda perekonomian dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak.
Nasabah dan masyarakat memang tidak dapat berkunjung secara langsung dari booth ke booth untuk menikmati ragam one stop solution seperti tahun lalu. Namun, experience berjalan-jalan tetap dipertahankan hanya saja saat ini sdengan konsep virual. Satu hal yang tidak pernah berubah, BCA Expoversary selalu memberikan penawaran spesial. Momen spesial ini sungguh sayang kalau dilewatkan.
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2020, BCA melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.
Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
– “BCA Expoversary Online 2021 itu mudah sekali, banyak kebutuhan yang bisa didapat dengan satu platform expo online,” ungkap Andika ,( 27 tahun), salah seorang milenial karier.
Pria yang baru saja menikah 2 tahun ini sedang menimbang untuk membeli rumah setelah 6 tahun bekerja di Jakarta. Ia mengaku sangat berminat untuk memburu informasi di gelaran BCA Expoversary karena dia menilai PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) merupakan bank besar yang sudah sangat kondang yang memiliki reputasi sangat baik, sehingga diyakini produk kredit pemilikan rumahnya bekerja sama dengan developer-developer terkenal dan memiliki reputasi nasional .
Dia mengaku tertarik terhadap sejumlah produk yang ditawarkan dalam event tersebut. Namun, ungkap dia, agar pilihannya bener2 mantap, dia berniat survey langsung ke beberapa lokasi yanh ditawarkan. ” Jangan seperti beli kucing dalam karung,”tutur Andika yang bekerja di sebuah media televisi nasional.
Dia pun berpendapat BCA Expoversary Online cukup membantu bagi suami muda yang sedang berusaha mencari rumah, mengingat dalam event tersebut banyak promo-promo menarik.
Selain memperoleh info2, ia juga berkesempatan untuk belajar dan mengetahui kiat-kiat mencari info berharga tentang property di Jabodetabek bahkan nasional.
Bahkan lanjut Andija,ia juga dapat belajar soal keuangan dengan topik dan perkembangan ekonomi terbaru. Terlebih lagi salah satu pembicaranya Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja langsung.” Ini kan sungguh luar biasa,kita langwunh belajar perbankan ke suhu,”ujarnya sambil tertawa renyah.
Hal serupa juga disampaikan oleh seorang karyawati sebuah anak perusahaan sebuah BUMN, Irna (27) yang mengungkapkan bahwa BCA Expoversary Online 2021 memberikan banyak hal terutama memberikan rasa optimisme tentang pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA :  Produk UMKM Jateng Dipamerkan di Singapura dan Semarang

Bank dengan kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak berdiri pada 21 Februari 1957 mencatatkan aset di atas Rp 1.000 triliun atau tepatnya Rp 1.075,6 triliun di tahun lalu, naik 17,0% dari 2019 sebesar Rp 918,99 triliun.
Kenaikan aset di tahun pandemi ini sejalan dengan kinerja dana pihak ketiga (DPK) yang sehat, di mana current account and savings account (CASA)
Sementara itu, deposito berjangka meningkat sebesar 14,0% YoY menjadi Rp196,9 triliun. Secara total, DPK naik 19,3% YoY menjadi Rp 840,8 triliun di tahun 2020.
“Pertumbuhan dana pihak ketiga tidak lepas dari tingginya tingkat kepercayaan nasabah serta kuatnya fondasi bisnis perbankan transaksiBCA, yang mana telah memperkokoh kontribusi CASA sebagai dana inti bank.CASA berkontribusi sebesar 76,6% dari total dana pihak ketiga,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam keterangan resmi dalam paparan kinerja 2020, beberapa.waktu lalu.
Jahja mengatakan, perseroan berkomitmen untuk mendukung pemulihan ekonomi yang berkelanjutan serta terus memperkuat ekosistem digital guna memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah.
Sejalan dengan komitmen itu, rata-rata kredit tumbuh 4,7% secara tahunan (YoY), sedangkan total fasilitas kredit untuk bisnis meningkat 5% YoY.
Akan tetapi, karena adanya pelemahan aktivitas bisnis, maka fasilitas tersebut tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga per akhir Desember 2020 total kredit BCA turun 2,1% YoY menjadi Rp 575,6 triliun. Dengan demikian, secara konsolidasi total kredit tercatat sebesar Rp 588,7 triliun, atau melemah 2,5% YoY.
Meski menghadapi sejumlah tantangan, BCA dan entitas anak mampu mencatatkan pertumbuhan laba sebelum provisi dan pajak (PPOP) hingga 11,2% YoY menjadi Rp 45,4 triliun, ditopang oleh peningkatan likuiditas, biaya dana yang lebih rendah, dan perlambatan belanja operasional.
Sementara itu, secara keseluruhan, laba bersih BCA tercatat sebesar Rp 27,1 triliun, menurun 5% dibandingkan laba bersih tahun 2019 yang sebesar Rp 28,6 triliun.
Penurunan laba bersih 5,0% YoY disebabkan biaya pencadangan yang lebih tinggi untuk mengantisipasi potensi penurunan kualitas aset.

BACA JUGA :  Bank Mandiri Ajak Pebisnis Belajar Digital Marketing

Kredit

Dari sisi pembiayaan, kredit korporasi meningkat hingga 7,7% YoY menjadi Rp 255,1 triliun, sejalan dengan semangat BCA membantu menggerakkan roda perekonomian nasional di tengah pandemi.
Sementara itu, kredit komersial dan UKM menurun 7,9% YoY menjadi Rp 186,8 triliun. Pada portofolio kredit konsumer, KPR turun 3,7% YoY menjadi Rp 90,2 triliun, KKB (kredit kendaraan bermotor) terkontraksi 22,6% YoY menjadi Rp 36,9 triliun, dan saldo outstanding kartu kredit turun 20,6% YoY menjadi Rp 11,2 triliun.
Secara total, kredit konsumer terkontraksi 10,8% YoY menjadi Rp 141,2 triliun.
Penurunan outstanding pada segmen konsumer tersebut disebabkan oleh tingkat pelunasan (repayment) yang lebih tinggi dibandingkan pemberian fasilitas kredit baru.
Dari total portofolio kredit, sekitar 21,6% atau Rp 127,2 triliun merupakan portofolio kredit keuangan berkelanjutan dalam rangka mendukung implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG).
BCA sangat mengapresiasi respons cepat regulator dalam merelaksasi kebijakan restrukturisasi untuk membantu perbankan dan nasabah melewati masa-masa sulit. BCA senantiasa berada di sisi nasabah dalam menghadapi tantangan perekonomian ini, termasuk dengan merestrukturisasi kreditnya sejak awal pandemi.
Rupanya segala tantangan di tahun 2020 telah membuktikan pentingnya fokus dan strategi perbankan untuk mengembangkan platform digital, yang mana secara khusus telah membuat BCA siap menghadapi kondisi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, termasuk dampaknya pada pembatasan sosial dan mobilitas.
Perbankan transaksi yang merupakan lini bisnis utama BCA, justru memperoleh perhatian yang lebih besar dari nasabah dan pemangku kepentingan lainnya. BCA mempelajari wawasan baru serta mendapatkan pengalaman berharga untuk melayani nasabah dengan lebih baik lagi.(budi nugraha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *