Jonathan Kuo, Anak Ajaib dari Bandung.

Iswargia R. Sudarno, dan Jonathan Kuo. (SM/Ist).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.comJonathan Kuo, adalah anak ajaib. Di usia tujuh tahun Jo mulai mempelajari piano. Didukung minat dan tekad yang kuat, ia telah meraih berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Dua tahun sejak ia menjadi siswa dari Iswargia R. Sudarno, Jonathan meraih gelar Juara III Indonesia Steinway Youth Piano Competition (2012) Kategori Talentum A (usia dibawah 10 tahun).

Dan Juara II serta Penghargaan Khusus untuk Penampilan Mazurka Terbaik di 5th ASEAN International Chopin Piano Competition di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejak saat itu, ia pun berkiprah lebih jauh dan memenangkan berbagai kompetisi. Antara lain Juara III Kawai Asia International Piano Competition Kategori Elementary di Wuhan, Cina.

Juara I Indonesia Steinway Youth Piano Competition (2014) Kategori Talentum B (usia di bawah 13 tahun); Juara I Thailand 1st Chopin International Competition (2014) Group C (usia di bawah 13 tahun); Juara II Medan International Piano Competition (2015) Kategori E (usia 13-17 tahun); Juara II Indonesia Steinway Youth Piano Competition (2016 & 2018) Kategori Talentum C (usia 10-17 tahun).

Prestasi terakhir yang diperolehnya tahun ini adalah “Concerto Encouragement Prize” dari Virginia Waring International Piano Competition di Palm Spring, USA. (Bb-69)

 

BACA JUGA :  IPW: Kapolsek Pesta Narkoba, Layak Divonis Mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *