PSIS Gagal Menang Setelah Barito Putera Ubah Taktik

Foto Liga Indonesia Baru

SOLO – Daya juang pemain Barito Putera untuk tidak menyerah saat tertinggal tiga gol di babak pertama saat melawan PSIS Semarang di laga Grup A Piala Menpora pada Minggu (21/3), menjadi kunci klub berjuluk Laskar Antasari itu meraih satu poin.

Motivasi pemain untuk tidak kalah dari laga itu ditunjukkan dengan gol yang dicetak di detik-detik akhir laga lewat sepak bebas Rizky Pora.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman juga menyebut pergantian taktik di babak kedua juga punya andil selain semangat Rizky Pora dan kolega.

”Alhamdulillah kami menyelesaikan laga pertama Piala Menpora 2021 ini dengan hasil satu poin. Tentunya, target kami memenangkan pertandingan. Namun hasil 3-3 melawan PSIS patut disyukuri karena tertinggal 0-3 di babak pertama,” kata pria yang akrab disapa Djanur ini.

Dia mengungkapkan, taktik menekan ke pertahanan PSIS diterapkan. Djanur menjelaskan para pemain berani memainkan bola ke arah depan tanpa banyak melebar.

”Sementara itu terkait pemain asing bagi saya belum memuaskan. Meskipun satu di antaranya yakni Bissa Donald bisa mencetak dua gol,” kata Djanur.

”Kami cukup maklum, karena dia baru datang sehari sebelum pertandingan atau saat official training di Stadion Manahan. Sehingga dia belum mengerti satu sama lain dengan pemain lokal,” lanjutnya.

Sementara itu Kapten Barito Putera, Rizky Pora menyebut pertandingan pertama di Piala Menpora 2021 cukup berat. Hal ini setelah para pemain lama tidak berkompetisi.

”Kami bisa meraih hasil maksimal walau seri setelah ketertinggalan dan menyamakan kedudukan. Patut disyukuri hasil ini,” ungkap Rizky Pora. (red)

 

BACA JUGA :  Pelatih PSS Tak Puas Timnya Diimbangi Persela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *