Setelah Jadi Pria, Ini Tugas Baru Aprilio Manganang di TNI

Aprilio Perkasa Manganang resmi menjadi laki-laki setelah 28 tahun. (Antara Foto)

JAKARTA- Serda Aprilio Perkasa Manganang sudah dinyatakan berjenis kelamin laki-laki melalui keputusan pengadilan. Kini, mantan atket voli nasional putri tersebut punya tugas baru di satuan Perbekalan dan Angkutan TNI AD.

Menurut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, tugas Aprilio saat ini lebih cocok untuk menyiapkan makanan atau memasak. Sebab, Aprilio memiliki keahlian memasak dengan baik dan rasanya cukup lezat.

“Saya akan berpikir lebih pas bagi Aprilio untuk saya tempatkan di perbekalan dan angkutan. Di seksi perbekalan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan atau memasak,” ujar Andika kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Andika mengatakan, tugas memasak itu bukan hanya akan dilakukan oleh perempuan saja, tetapi sudah banyak prajurit yang mampu menjalankan tugas tersebut.

“Bukan hanya tugas perempuan saja, banyak juga prajurit jalani tugas itu, dan kebetulan, Aprilio ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago dan itu natural,” ujarnya.

Untuk saat ini, Aprilio akan menjalankan pendampingan psikis terlebih dahulu. Karena menurut Andika secara psikis tidak mudah bagi Aprilio untuk beradaptasi dengan identitas barunya.

“Sedangkan secara psikis saya yakin tidak akan terlalu gampang. Oh tadi pagi perempuan terus sudah menjadi laki-lakinya kayakanya enggaklah. Saya perlu mengawal dia supaya secara psikis transisi ni smooth,” terangnya. (red)

 

BACA JUGA :  Ridwan Kamil: Tak Ada Zona Merah Covid-19 di Jawa Barat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *