Rektor : Transformasi UNS Jadi PTN BH Harus didukung Semangat Kolaborasi dan Sinergi

SMJkt/Ist

SOLO, Suaramerdekajkt.com – Upaya melakukan lompatan strategis yang telah dilakukan oleh dosen dan peneliti Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk mendorong akselerasi hilirisasi produk hasil riset ini patut diapresiasi dan sangat relevan menjadi arus utama transformasi UNS menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN BH).

“Kita juga harus tahu, bahwa berbagai negara saat ini juga sedang berlomba untuk menjadi negara terdepan, tercepat, terunggul melalui inovasi. Transformasi PTN BH UNS ini harus didukung dengan semangat kolaborasi dan sinergi semua insan sivitas akademika UNS untuk mewujudkan pusat-pusat unggulan dan invensi Ipteks UNS yang produktif, maju dan berkelanjutan, serta unggul di tingkat nasional dan bahkan internasional,” ujar Rektor UNS, Jamal Wiwoho.

Jamal mengungkapkan terima kasih kepada tim Riset dan Inovasi beserta para peneliti dan inventor UNS, yang telah memiliki kepedulian dan pengabdian yang besar untuk kepentingan pembangunan bangsa dan negara kita tercinta melalui riset dan inovasi.

“Saya berharap, semoga berbagai ikhtiar yang telah kita lakukan bersama, seperti halnya perhelatan “Launching dan pameran produk riset siap komersial” yang telah diinisiasi dan dipersiapkan dengan secara baik kali ini, akan mendorong peningkatan kualitas serta produktifitas riset dan inovasi UNS di masa mendatang,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar Badan Pengembangan Unit Bisnis UNS (BPU) memainkan peran aktifnya membantu melakukan penjajagan kerja sama triple helix dengan berbagai institusi dan industri untuk merealisasikan komersialisasi dan pemasaran produk UNS.

“Saya berharap agar dukungan berupa kolaborasi dan sinergi antar bidang secara internal di UNS sudah menjadi keharusan untuk dijalankan secara baik dan cepat. Mari kita jadikan institusi UNS menjadi tambang riset dan inovasi yang potensial untuk terus dikembangkan secara berkelanjutan,” harapannya. (nya/69)

BACA JUGA :  Cegah Peredaran Narkoba Melalui "Desa Bersinar"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *