Menpora Minta Pembangunan GOR Indoor Manahan Tidak Nanggung

Foto Humas Kemenpora

SOLO- Menpora Zainudin Amali bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan, Sabtu (20/3) sore. Menpora Amali mengapresiasi rencana pembangunan GOR yang menurutnya cukup bagus dan memenuhi standar internasional.

Menpora Amali berkeliling melihat denah hingga proses pembangunan tribun penonton dan mendapat penjelasan langsung dari Walikota Solo Gibran bagaimana progres pembangunan GOR tersebut. “Ini bagus, dan pembangunannya tidak boleh nanggung harus berstandar internasional. Dan saya lihat memang cukup memenuhi standar internasional,” kata Menpora sembari berjalan keliling didampingi Gibran.

Gibran juga menjelaskan GOR Indoor Manahan nantinya akan ada enam cabang olahraga skala internasional yang diizinkan bertanding di GOR Manahan. Di antaranya, futsal, bulu tangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takraw. Model GOR nantinya seperti kubah atau bundar.

Kemudian, lapangan bermain berukuran 45 × 35 meter. Tribun akan dilengkapi kursi single seat dengan kapasitas sekitar 3.200 kursi. “Proses pembangunan kami maintening dengan bagus agar dapat digunakan dengan baik,” kata Gibran.

Menpora Amali cukup senang Kota Solo memiliki sarana olahraga yang cukup baik. Stadion Manahan yang akan digunakan untuk pembukaan Piala Menpora 2021 besok juga memiliki standar internasional.

“Hari ini saya diajak langsung oleh Pak Walikota Solo untuk melihat beberapa fasilitas olahraga di kota Solo, dan terlihat progresnya sangat bagus. Termasuk saya melihat bagaimana kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan besok,” ujar Menpora Amali. (red)

BACA JUGA :  Firmino Jawab Keraguan Publik dengan Gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *