Insiden Tergelincirnya Pesawat Trigana Air, Bandara Halim Ditutup Sementara

Pesawat Trigana Air. (Foto istimewa)

JAKARTA- Insiden tergelincirnya pesawat terjadi di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Sabtu 20 Maret 2021. Pesawat yang tergelincir ini adalah pesawat kargo Trigana Air PSJ YSF rute Makassar-Bandara Halim Perdana Kusuma yang tergelincir saat mendarat.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. Menurut Adita, pesawat keluar jalur saat mendarat.

“Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 11.26 WIB telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh pesawat cargo Trigana PSK YSF dengan rute Halim-Makassar,” kata Adita, dilansir Viva, Sabtu (20/3).

Pesawat tersebut, menurut Adita, adalah pesawat jenis kargo yang tidak mengangkut penumpang. Dalam peristiwa tergelincirnya pesawat ini, tidak ada korban jiwa.

“Pesawat ini mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” ujarnya.

Dati foto yang didapat, pesawat tersebut langsung ditangani oleh petugas. Bahkan terlihat pesawat sempat disiram untuk menghindari munculnya api dari peristiwa tersebut.

Sementara iu, proses evakuasi membuat penebangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma ditutup untuk sementara waktu. Penumpang akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta sampai proses evakuasi pesawat selesai.

“Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway (blocked by aircraft),” kata VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano.

 

BACA JUGA :  AirNav Indonesia Salurkan Bantuan Sarana Untuk Ruang Terbuka Hijau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *