MU Gelar Latihan Perdana di Bandung

Foto Liga Indonesia Baru

BANDUNG – Sudah tiba di Bandung, Madura United menjalani latihan pertamanya di lapangan Sesko AD, Kamis (18/3) sore di bawah rintik hujan. Rahmad Darmawan pelatih kepala turut serta membawa 30 pemain guna bersiap menjajal Piala Menpora 2021 Grup C.

RD sapaan akrab sang pelatih menuturkan dirinya hanya memberi menu latihan recovery sore itu. Pasalnya tim sudah memakan waktu lama di perjalanan dari Jawa Timur menuju Bandung. Sebelumnya mereka juga menjalani tiga hari libur pasca melakukan latih tanding vs Arema FC.

“Di perjalanan sebetulnya melelahkan, tapi itu untuk recovery pemain hari ini makanya kita tetap menggelar latihan, walau pun cuaca hujan penting untuk pemain mengembalikan semua kerja darah otot untuk mereka bisa pulih lagi,” tutur RD dilansir laman Liga Indonesia Baru, Jumat (19/3).

Tim pelatih ingin pemainnya beradaptasi dengan cuaca Bandung yang sedang dingin diguyur hujan. Oleh sebabnya tim datang lebih awal. Adaptasi ini akan membantu pemain saat pertandingan digelar nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Madura United akan menghadapi PS Sleman pada laga pertama Grup C, pada 23 Maret. Rahmad Darmawan menegaskan timnya tidak punya target di turnamen tersebut, orientasi mereka adalah kepada liga, karena Piala Menpora kali ini adalah persiapan pra musim sekaligus ajang trial penerapan protokol kesehatan Covid-19 di pertandingan.

“Target kita bukan turnamen, tapi kompetisi jadi turnamen ini salah kalau kita menargetkan juara turnamen dan ini harus bisa dimengerti semua, karena ini pra kompetisi.  Artinya ini sasaran untuk membangun tim, apa yang kurang di dalam turnamen ini, itu yang akan diperbaiki pada sesi berikutnya,” imbuh RD.

BACA JUGA :  Erwiantoro: Desakan Voter Mendongkel Iwan Bule Dkk Mengkristal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *