Konser 7 Ruang bank bjb Disambut Hangat Pecinta Seni

BANDUNG,Suara Merdeka.Com.- Konser 7 Ruang Saung Angklung Udjo yang dihadirkan berkat kolaborasi antara Don Sistem Suara (DSS) Music Indonesia dan bank bjb mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari pecinta musik tanah air saat digelar secara online dan offline pada Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Para pecinta musik yang menantikan kehadiran pentas kolaborasi para musisi dengan Saung Angklung Udjo ini juga sanggup memuaskan dahaga mereka akan pertunjukan musik dibawakan dengan penuh harmoni sebagai sarana hiburan di tengah suasana pandemi COVID-19.

Konser tersebut juga disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Gubernur mengatakan Konser 7 Ruang merupakan salah satu sarana bagi seluruh elemen masyarakat untuk berjalan bersama-sama mencari solusi atas tantangan yang dihadirkan COVID-19 di berbagai lini kehidupan.

“Bagaimanapun kita harus bersama-sama mencari solusi. Konser 7 Ruang adalah salah satu ruangan. COVID-19 tidak boleh mengalahkan semangat hidup kita, semangat berkarya kita. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak yang hadir di acara konser ini, kita memberi pesan bahwa kunci kemenangan kita adalah kebersamaan,” kata Ridwan Kamil.

Dia juga menyampaikan bahwa pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan pusat-pusat kebudayaan yang ada di Jabar, termasuk Saung Angklung Udjo, dapat terus bertahan menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

“Saya juga berterima kasih kepada bank bjb, di saat bank-bank lain merugi karena COVID-19, bank bjb mampu menjadi satu-satunya bank yang malah tumbuh besar positif. Saya sangat bangga dengan bank bjb, sehingga saya dorong untuk memberikan dukungan-dukungan pada kegiatan kesenian, salah satunya adalah mensponsori kegiatan ini,” kata dia.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan partisipasi bank bjb dalam penyelenggaraan konser ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung geliat dan pelestarian seni-vudaya sebagai representasi kearifan lokal sekaligus merupakan aset kebanggan yang menjadi ciri khas kekayaan budaya Indonesia.

BACA JUGA :  Wow, KPR Subsidi BTN Mulai Pakai Kompor Induksi

“Kami berupaya untuk senantiasa memberikan dukungan terhadapa para pekerja seni, termasuk kepada pegiat seni tradisi yang menghidupi eksistensi Saung Angklung Udjo sebagai salah satu pusat kebudayaan daerah di Indonesia. Kami sangat berharap kelestarian seni angklung dan seni musik tradisi lainnya dapat terjaga sehingga para seniman dapat terus berkarya dengan penuh kebanggaan dalam menjaga dan menampilkan warisan kebudayaan nasional di kancah internasional,” kata Yuddy.

Konser 7 Ruang ini merupakan kolaborasi kesekian kalinya yang melibatkan bank bjb dengan DDS Music. Sejumlah bintang musik kenamaan akan hadir menjadi penampil hajat, antara lain Trie Utami, Boje, Andien, dan Candil.

Konser dapat disaksikan melalui Live Music Streaming YouTube DSS Music dan Facebook DSS Music, dan juga dapat disaksikan secara offline terbatas di Studio DDS dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

bank bjb dan DDS Music juga membuka kesempatan berdonasi kepada para penonton. Donasi dapat dikirimkan kepada nomor rekening bank bjb 0113311738001 atas nama PT Don Sistem Suara Indonesia. Hasil dari konser ini akan digunakan untuk mendukung kelangsungan dunia kesenian tanah air, termasuk donasi untuk pekerja seni dan tim produksi yang terdampak pandemi COVID-19.(budi nugraha/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *