Gunawan Agus Salim:Pengusaha Yang Tak Lupa Habitat

SOSOK Gunawan Agus Salim sudah tak asing di kalangan wartawan khususnya yang tergabung dalam Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Jaya. Kiprah dan kontribusi positif dalam berbagai kegiatan wartawan dan kegiatan sosial lainnya menjadikan, Agus Oval – begitu pria ini kerap disapa – begitu akrab dengan kalangan jurnalis.

Bukan tanpa sebab jika Agus begitu akrab dengan wartawan, karena sebelum menekuni profesinya sebagai pengusaha avertising outdoor, pria kelahiran Jakarta, 15 Maret 1971 itu adalah seorang jurnalis.

Selama ini, Dirut Oval Advertising ini banyak terlibat dalam berbagai aksi sosial PWI Jaya. Berbagai bantuan disupport Agus untuk meringankan beban wartawan yang tertimpa musibah. Bahkan Agus juga menginisiasi dan mendorong wartawan untuk memulai bisnis, seperti membuat coffee shop yang tengah digandrungi kalangan milenial. “Saya inginkan teman-teman wartawan ketika pensiun nanti sudah punya usaha,” papar Agus suatu ketika.

Agus paham betul bagaimana nasib wartawan. Kondisi media yang ibarat pepatah hidup segan mati tak hendak, kemudian diperparah dengan pandemi Covid-19 ini makin memperburuk keadaan wartawan. “Dengan adanya usaha, diyakini bahwa wartawan akan survive,” kata Agus.

Secara internal, pemegang saham di beberapa segmen usaha ini juga begitu peduli dengan karyawannya. Mereka yang beragama Islam diberikan kesempatan untuk melaksanakan umroh. Program umroh ini juga menyasar kepada para wartawan yang secara bergiliran mendapat hadiah umroh.

Selaku anggota Dewan Penasehat PWI Jaya, pria yang genap berusia setengah abad ini juga ingin berbagi. Dengan cara unik, Agus menawarkan para wartawan untuk membuat tulisan bertema Kawan Pers Berbagi. Beginilah cara Gunawan Agus Salim yang tak pernah melupakan habitatnya. (Budi Nugraha/69)

BACA JUGA :  KOPHI & Ambhara Hotel Datang, Kebahagiaan Anak Yatim Menjelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *