SMSI DKI Jakarta Latihan Menembak di Yon Arhanud 10 Bintaro

Jakarta,Suara Merdeka.Com. – Sejumlah pengurus SMSI DKI Jakarta melakukan latihan menembak di Arhanud 10, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3). Latihan menembak dimaksudkan untuk lebih menjalin silaturahmi para anggota dan pengurus SMSI Jaya bersama para personel dari Yon Arhanud 10.

Latihan berlangsung santai dibimbing Serka Oto, Sertu Nursalam, Serda Cahya, Pratu Sibert dan Pratu Dian. Sejumlah keseruan terjadi saat para pengurus SMSI DKI Jakarta berlatih menembak, Lantaran ada sebagian yang baru pertama kali memegang senjata api.

Senjata api yang digunakan dalam latihan menembak, jenis G2 Combat dengan isi maksimal 10 peluru. Secara bergantian, para pengurus dan anggota SMSI DKI Jakarta menembak sasaran yang sudah disediakan.

“Kegiatan ini rencananya mau dirutinkan. Paling tidak ada kegiatan positif untuk bersilaturahmi sesama pengurus dan anggota SMSI DKI Jakarta. Sekaligus melepas penat,” ujar Jumaidi, ketua SMSI DKI Jakarta yang ikut hadir bersama pengurus lainnya, Iqbal Irsyad, Pahala Simanjuntak, Sampe Hermanto, Ari Julianto, Badar Subur dan Teddy Kurniawan.

“Selain latihan menembak, para pengurus juga berbincang tentang sejumlah rencana ke depan kegiatan SMSI DKI Jakarta,” imbuh Iqbal Irsyad, Sekertaris SMSI Jakarta.


Bukan hanya berlatih menembak, para pengurus juga mendapatkan banyak wawasan tentang senapan yang digunakan TNI dalam bertugas. Hal tersebut disampaikan para pelatih yang dengan semangat memberikan ulasan tentang senjata, lantaran banyak pertanyaan dari para pengurus yang serius menyimak.

Setelah melakukan latihan menembak, pengurus SMSI DKI Jakarta, bersama para pelatih menembak dari Yon Arhanud 10 melakukan ramah tamah.(Budi Nugraha/69)

BACA JUGA :  Wina Armada Dapat Penghargaan dari Satupena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *