Jokowi dan Airlangga Tinjau Langsung Vaksinasi di DIY dan Jateng

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.- Pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 ke berbagai daerah. Presiden Joko Widodo bersama Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto bahkan turun tangan langsung memantau vaksinasi tersebut.
Pada Rabu (10/2/2021) Jokowi dan Airlangga didampingi Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, terbang ke Yogyakarta dari Lanud Halim Perdanakusma, Jakarta.
Agenda Presiden Jokowi kali ini adalah memantau vaksinasi di DIY dan Jateng itu, seperti tertulis dalam akun medsos resmi Jokowi.
“Selamat pagi. Hari ini saya berkunjung ke dua provinsi, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19,” demikian bunyi cuitan twitter @Jokowi pada Rabu (10/3/2021) pagi. Status yang sama juga muncul di akun Instagram @jokowi.
“Di Yogyakarta ada vaksinasi massal para seniman dan budayawan di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) di Dusun Kembaran, Kabupaten Bantul,” sambungnya.
Di PSBK, Jokowi juga sempat menyaksikan langsung vaksinasi dari beberapa seniman yang menggunakan kostum wayang orang.  “Gatotkaca yang sakti — punya otot kawat dan tulang besi – hari ini menerima suntikan vaksinasi Covid-19,” tambah Jokowi dalam postingan di instagramnya.
“Saya bersama Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Mas Butet Kartaredjasa menyaksikannya sendiri di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja di Pedukuhan Kembaran, Bantul, saat memantau vaksinasi Covid-19 terhadap para seniman di Yogyakarta,” ungkap Jokowi.
Menurut Jokowi, mereka yang divaksinasi di tempat ini adalah 500 seniman seperti perupa, penyair dan sastrawan, penari, pemusik, dalang, juga ketoprak.
Setelah meninjau langsung vaksinasi di Bantul, DI Yogyakarta, pada siang harinya, Presiden dan rombongan bertolak ke Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.
“Lalu di Jawa Tengah saya meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang, serta vaksinasi bagi petugas pelayan publik di kompleks kantor gubernur,” imbuhnya.
Kegiatan Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang meninjau langsung vaksinasi ini merupakan bukti betapa pemerintah sangat serius dalam pelaksanaan program ini. Apalagi pemerintah mentargetkan akhir tahun 2021, vaksinasi di Indonesia bisa tuntas sesuai target.(Budi Nugraha/69)

BACA JUGA :  Pengembangan Teknologi Jabar Gandeng BPPT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *