Blibli Ajak Perempuan Indonesia Rayakan Keunikan Diri

SM/istimewa

JAKARTA – Pada Hari Perempuan Internasional, Blibli menghadirkan Women’s Day Campaign yang terdiri dari cerita inspiratif dari berbagai figur perempuan Indonesia. Blibli juga turut menyajikan inspirasi produk dan promo spesial di saat yang sama.

Brand Lead Blibli Elaine Santoso menyatakan pihaknya mengambil momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini yang akan datang untuk memperkuat perannya sebagai platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan para perempuan Indonesia.

Melihat beragam kebiasaan belanja dari pelanggan perempuan selama ini, kata Elaine, Blibli mengerti bahwa perempuan memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda-beda dalam menjalani peranannya. Termasuk di keluarga, pekerjaan, dan lingkungan sekitar. “Mereka semua istimewa dengan keunikan masing-masing,” ujarnya saat peluncuran Women’s Day Campaign secara virtual beberapa waktu lalu.

Menurutnya, melalui inisiatif ini, Blibli ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing. Ia menilai ketidaksempurnaan yang perempuan miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi.

“Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka,” ujarnya.

Elaine menambahkan Women’s Day Campaign adalah bagian dari kampanye Blibli yang selalu menomorsatukan pelanggan, termasuk pelanggan perempuan sebagai fokus target pasar. Sebagai e-commerce, Blibli siap memberikan pilihan produk lengkap, layanan ongkir gratis, hingga pengiriman cepat hingga 2 jam sampai, sebagai solusi untuk para pelanggan perempuan berbelanja online.

Selama 2020, Blibli mencatat pelanggan perempuan semakin aktif berbelanja di e-commerce terutama didorong saat pandemi. Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah.

BACA JUGA :  Gerakan Beli Parsel di UMKM, Sudah Tembus Rp 560 Juta

Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data dari Statista menunjukkan bahwa 60% pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi. Blibli juga merekam hal yang sama dengan pelanggan perempuan mencapai 56% di 2020. Mereka berasal dari kota besar di Indonesia. Tercatat, Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan menjadi 5 kota terbesar bagi pelanggan perempuan.

Lima kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak adalah BlibliMart, Kesehatan & Kecantikan, Home & Living, Ibu & Anak, dan Handphone, Tablet & Wearable Gadget. Sementara itu, produk-produk yang termasuk tinggi pembeliannya oleh pelanggan perempuan adalah true wireless, air fryer, peralatan sholat, madu & bee pollen, dan alat yoga & pilates.

Women’s Day Campaign yang berlangsung selama bulan Maret akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur-figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, antara lain Marion Jola sebagai Brand Ambassador Blibli.

Untuk membantu perempuan memaksimalkan keunikannya melalui produk yang mendukung peran mereka masing-masing, Blibli juga menyelenggarakan Festival Belanja Cantik dengan promo khusus cashback hingga Rp 300 ribu, Brand Deals hingga 70%, serta berbagai special promo dari mitra pembayaran seperti GoPay, DBS, Citibank, dan PayLater.

“Kolaborasi antara Blibli dan mitra brand atau seller akan menghadirkan berbagai keuntungan bagi pelanggan perempuan untuk dapat membeli kebutuhan mereka secara online, sehingga membuat semuanya lebih mudah,” lanjut Elaine.

Para pelanggan Blibli juga akan mendapat fasilitas pembayaran aman, 100% produk berkualitas, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. (J10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *