Timnas Indonesia Beri Pelajaran Bali United

Foto: PSSI

JAKARTA- Timnas Indonesia U-23 memberi pelajaran berharga kepada Bali United pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3) malam. Sempat terseok-seok di awal pertandingan, skuad Garuda Muda yang mengenakan jersey hitam-hitam justru mampu menyelesaikan laga dengan skor 3-1.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong menurunkan beberapa pemain yang pada pertemuan kontra Tira Persikabo masih disimpan, seperti Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Masuknya dua pemain senior ini membuat lini tengah lebih hidup. Skor 3-1 menutup laga Indonesia U-23 melawan Bali United. Gol timnas dicetak oleh Kushedya Hari Yudo menit ke-35, Koko Ari menit ke-70 dan Osvaldo Haay menit ke-75. Sementara gol dari Bali United dicetak oleh Lerby Eliandri menit ke-83.

Dalam laga ini, Bali United diperkuat tiga pemain Indonesia U-23. Mereka ialah kiper Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari, dan Saimina. Namun, mereka baru dimasukkan oleh pelatih Stefano Cugurra di babak kedua. Ketiga pemain ini sengaja dikembalikan ke Bali United, tim asal Pulau Dewata itu kekurangan pemain.

Shin Tae-yong pun sudah mengizinkan tiga pemain ini untuk sementara kembali ke klub mereka. ”Ya tidak apa-apa. Mereka kan statusnya sebenarnya adalah pemain timnas. Ini hanya karena Bali United kekurangan pemain. Mereka juga dipantau oleh pelatih. Pelatnas ini masih panjang. Setelah Piala Menpora mereka akan kembali ke pelatnas untuk bergabung dengan pemain lainnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir laman PSSI.

Setelah laga ini, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang dimulai 21 Maret. Empat kota akan menjadi tuan rumah, yakni Surakarta (Jawa Tengah), Sleman (DIY), Malang (Jawa Timur), dan Bandung (Jawa Barat).

BACA JUGA :  Kartu Merah Ibrahimovic Biang Kekalahan AC Milan

Pemain akan kembali berkumpul setelah Piala Menpora selesai. Setelah itu kembali dibubarkan dan kembali ke klub masing- masing karena Liga 1 dan 2 akan mulai bergulir setelah Idul Fitri 2021. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *