IHRI Gandeng BAZNAS Salurkan Donasi Kemanusiaan untuk Masyarakat Terdampak Bencana

Donasi Kemanusiaan yang digagas IHRI dan Baznas RI. (istimewa)

JAKARTA, SuaraMerdeka- Komunitas dan pergerakan profesional nirlaba bidang manajemen sumber daya insani IHRI (Inclusive Human Resource Indonesia) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana di Indonesia.

Bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, seperti di Sumedang Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Majene Sulawesi Barat.

Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta mengapresiasi IHRI yang mempercayakan kepada BAZNAS dalam kegiatan bantuan kemanusiaan.

:Pemberian bantuan IHRI ini tentunya sangat membantu kebutuhan masyarakat terdampak bencana. Kami mengucapkan terima kasih kepada IHRI yang turut melibatkan BAZNAS untuk bergerak bersama membantu masyarakat terdampak bencana seperti banjir dan longsor,” ujar Arifin dalam simbolisasi penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana dari IHRI kepada BAZNAS, Sabtu (06/03).

Bantuan donasi senilai Rp 17.210.023,00 ini, lanjut Arifin, tentunya sangat bermanfaat untuk bantuan kemanusiaan, terutama bagi masyarakat terdampak bencana. Bisa disalurkan untuk bantuan logistik makanan dan kesehatan bagi para korban yang menjadi korban dalam bencana.

“Lewat penyaluran donasi ini, BAZNAS mengajak masyarakat untuk ikut serta bahu membahu meringankan beban para warga terdampak bencana banjir dan longsor. BAZNAS siap membantu mendistribusikan dan melayani agar mereka bisa kembali bangkit ke kehidupan mereka dengan normal,” ucap Arifin.

Hingga saat ini, BAZNAS juga telah melakukan assessment dan memberikan berbagai macam bantuan diantaranya layanan kesehatan, pendistibusian logistik bahan makanan untuk warga, menurunkan personel membantu pembangunan jembatan darurat serta proses pipanisasi air bersih untuk warga.

Founder Anwar Yulistianto menyebut pihaknya menggandeng BAZNAS dalam penyaluran donasi karena kepercayaan yang tinggi kepada BAZNAS.

“Ini adalah upaya kita bersama untuk membantu masyarakat terdampak bencana dan untuk menolong mereka kami pikir harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa dilakukan IHRI sendiri,” kata Anwar.

BACA JUGA :  IPW: Kepolisian Melakukan Pelanggaran HAM.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk menggandeng BAZNAS dalam menyebarkan donasi ini kepada mereka yang membutuhkan di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Dia pun berharap, kolaborasi yang dilakukan dapat terus berjalan serta dapat mendorong berbagai pihak lain untuk menebarkan kebaikan di tengah pandemi dan bencana yang melanda.

IHRI sendiri merupakan sebuah komunitas dan pergerakan profesional nirlaba bidang manajemen sumber daya insani yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi profesional sumber daya insani Indonesia dan secara tidak langsung mendorong kemajuan sosial-ekonomi Indonesia.

Sejak diresmikan pada 16 Maret 2013, komunitas ini kini berusia 5 tahun dan beranggotakan kurang lebih 1500-an praktisi manajemen sumber daya insani yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“IHRI sejak awal bukan saja berfokus pada pengembangan kompetensi praktisi HR Indonesia, tetapi juga mendorong partisipasi aktif masyarakat profesi HR dan masyarakat umum untuk berkontribusi terhadap permasalahan strategis dari situasi sosial ekonomi Indonesia,” ujarnya. (bal/68)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *