Kemendikbud dan Operator Seluler Hadirkan Layanan Terbaik dalam Sukseskan Bantuan Kuota Data Internet

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusdatin Kemendikbud, Hasan M. Hasan Chabibie (SMJkt/Prajtna Lydiasari)

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Dukungan Operator selular dalam menyukseskan bantuan kuota data Internet tahun 2021, disampaikan Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Muhammad Hasan Chabibie, diperlukan agar dapat digunakan dengan optimal oleh peserta didik dan tenaga pendidik.

“Kami bersama operator seluler memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik dan saya berharap semua operator seluler juga siap melayani 24 jam terhadap keluhan yang disampaikan oleh pelanggan. Hal ini juga sudah kami masukkan dalam kontrak yang kami buat dengan para operator untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Hasan.

Mendukung kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2021, Dharma Simorangkir dari PT. Telekomunikasi Seluler menyampaikan komitmennya untuk mendukung kebijakan tersebut dan memberikan layanan yang terbaik. Koordinasi terus dilakukan, baik dengan tim di Pusdatin Kemendikbud, maupun dengan tim internal Telkomsel agar kebijakan ini sukses.

“Jadi, dengan ini kami dari Telkomsel menyatakan komitmen untuk mendukung program Bantuan Kuota Data Internet Pendidikan di Tahun 2021, baik dari sisi jumlah kuota dan juga aspek ketentuan peserta yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Dharma.

Dharma mengungkapkan bahwa persiapan juga telah dilakukan oleh Telkomsel dari Sabang sampai Merauke dengan kualitas terbaik sehingga dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar secara daring. “Harapan kami, program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan sasaran dan target dari pemerintah,” ungkapnya.

Ia mendukung program-program pemerintah termasuk untuk daerah terluar, tertinggal, terdepan (3T) yang masih mengalami kesulitan sinyal. “Itu komitmen dari Telkomsel dan saya yakin semua operator seluler yang lain juga sama. Kami akan terus membangun jaringan sesuai dengan program yang ditetapkan dari pemerintah,” terangnya.

BACA JUGA :  ITB Bakal Gratiskan UKT Seleksi Mandiri untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Untuk daerah-daerah lain, lanjut Dharma, apabila menemukan sinyal yang kurang bagus dapat menghubungi kami (call center) dan kami akan dengan senang hati membantu melakukan perbaikan.

Kemudian, perwakilan dari PT. Indosat, Tbk., Asrul Ardianto juga mengatakan hal yang sama. Indosat Oredoo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah dan pelanggan dalam menyukseskan program bantuan kuota pendidikan di tahun 2020.

“Hal itu terbukti dari respons kepuasan pelanggan (masyarakat) sehingga apa yang kita usahakan memberikan nilai positif dalam membantu guru dan peserta didik melakukan pembelajaran jarak jauh,” tutur Asrul.

Ia menambahkan, untuk tahun 2021 Indosat Oredoo berkomitmen untuk mendukung kebijakan dari pemerintah tersebut. “Pembelajaran jarak jauh ini kami juga menyiapkan produk sesuai yang diinginkan oleh pemerintah, kemudian kami juga menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai untuk mendukung program tersebut,” bebernya. (nya/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *