Reses Steven Setiabudi Musa di Penjaringan dan Tanjung Priok

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.-Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa menyerap aspirasi warga pada reses Selasa dan Rabu, 2-3 Maret 2021, di Kecamatan Penjaringan dan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pada Selasa (2/3) Steven Setiabudi Musa menjalani dua kali reses. Pertama, dia menyapa warga perwakilan RW 04, Kelurahan Kapuk Muara. Setelah itu, reses di Kelurahan Muara Angke, masih di wilayah Kecamatan Penjaringan.

Pada Rabu (3/3) siang, reses dilakukan di Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menyerap aspirasi warga melalui reses merupakan wadah paling efektif untuk mendengar dan menjawab permasalahan yang dihadapi warga, dalam hal ini konstituennya. Dari tiga kali reses yang dilakukan, banyak warga bertanya seputaran UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Para pelaku UMKM memang yang.paling terkena dampak pandemi Covid-19.

Pada reses di Sungai Bambu, Rabu siang, terkait UMKM ini, warga tak hanya mendapat keterangan dari otoritas terkait. Yakni, Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang membawahi sektor UMKM, serta Dinas Nakertrans.

Warga langsung mendengar penjelasan dari Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. “Para pelaku usaha kecil harus bangkit,” demikian antara lain dikemukakan Ali Maulana Hakim.

Reses di Sunga Bambu mendapat perhatian penuh dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jakarta Utara.

Wali kota Ali Maulana Hakim didampingi oleh Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, dan Lurah Sungai Bambu, Sumarno, ketua RW O3 Sungai Bambu, Teguh. Turut hadir Kasudin PSTP Lamhot Tambunan, Kasudin Nakertrans Gatot S.Widagdo, serta Zulkifli dan Amurudin dari Sudin Perindustrian & Perdagangan, dah Riduan Fauzi dari Dishub.

Di samping permasalahan UMKM, Wali kota Ali Maulana Hakim dan Steven Setiabudi Musa juga memberi perhatian terkait penanganan bersama Covid-19 dan vaksinasi.

BACA JUGA :  Calon Wali Kota Semarang Hendi Siap Debat Publik Usai Kena Covid-19

Steven S.Musa menjelaskan, sebelum pandemi Covid-19 saat reses warga banyak mempertanyakan permasalahan terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sekarang, mengenai UMKM. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membawahi bidang
Perekonomian ini kemudian menerangkan tentang adanya skema bantuan dana untuk para pelaku usaha kecil dan UMKM umumnya.

“Itu bisa dimanfaatkan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu,” ungkap Steven S.Musa, politisi PDI Perjuangan itu.(Budi Nugraha/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *