BMKG Minta Warga Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

BMKG

JAKARTA- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga DKI Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang, Rabu.

BMKG melalui laman resminya bmkg.go.id dilansir di Jakarta,  menjelaskan perkiraan cuaca itu perlu diwaspadai masyarakat khususnya di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada dini hari.

Adapun prakiraan cuaca BMKG menyebutkan pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan tebal.

Pada siang hari, hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan cerah berawan, sedangkan Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan berawan.

Hujan intensitas ringan diperkirakan masih terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Memasuki malam hari, sebagian besar wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diperkirakan akan cerah berawan.

Namun, pada dini hari cuaca beralih menjadi sebagian besar wilayah DKI akan turun hujan ringan, hanya Jakarta Timur yang diperkirakan berawan.

Suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berada pada kisaran 23-29 derajat celsius.

Sedangkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan mencapai 25-29 derajat celsius, serta di Kepulauan Seribu diperkirakan kisaran 26-29 derajat celsius.

Sementara itu, tingkat kelembaban udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan merata kisaran 80-95 persen.

Sumber: Antara

 

BACA JUGA :  Ironis, Kapolri Baru, Polsek Dirusak Massa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *