PSSI dan Lifebuoy Berkolaborasi Dukung Timnas Indonesia 

Lifebuoy Resmi Sabun Timnas Indonesia

JAKARTA- Timnas Indonesia mendapatkan dukungan selama menjalani training camp (TC) proyeksi SEA Games 2021. Dukungan itu datang dari Lifebuoy, sabun milik perusahaan PT. Unilever Indonesia.

Lifebuoy sepakat mensupport skuat Garuda setelah mereka menjalin kerjasama dengan PSSI yang diteken di Jakarta, Selasa (2/3). Dengan demikian, Lifebuoy menjadi sabun resmi Timnas.

“Kami menyambut baik kerjasama yang akan terjalin antara PSSI dan Lifebuoy, dimana Lifebuoy kedepannya secara resmi akan menjadi Official Hygiene Partner Tim Nasional. Ini menjadi hal yang baik dan positif, karena kesehatan dan kebersihan tentu menjadi perhatian kita bersama di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita.

Turut hadir pada acara kerjasama yang dibalut dengan diskusi virtual tersebut, antara lain brand ambassador Lifebuoy Bambang Pamungkas, Head of Skin Cleansing and Baby PT Unilever Indonesia Maulani Affandi dan Praktisi Kesehatan dr. Boy Abidin, Sp.OG(K).

Maulani Affandi menuturkan, kolaborasi ini bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat olahraga dan dunia sepak bola Indonesia. Selain itu juga mengajak keluarga Indonesia menikmati sepak bola bersama bintang PSSI favoritnya dengan mengikuti kompetisi online ala liga sepak bola #BersatuSegarkanIndonesia.

“Sebagai brand yang senantiasa menjaga kebersihan masyarakat Indonesia dari kuman, kami memahami pentingnya untuk tetap berolahraga di tengah pandemi ini supaya kesehatan tetap terjaga. Kolaborasi yang terjalin bersama PSSI sebagai sabun resmi Tim Nasional Indonesia ini merupakan bentuk dukungan Lifebuoy melalui varian FRESH untuk menyegarkan kembali semangat olahraga tidak hanya bagi dunia sepak bola Indonesia namun bagi keluarga Indonesia meskipun di rumah saja. Mari bersama-sama #BersatuSegarkanIndonesia,” ungkap Maulani.

Manfaat dan pentingnya berolahraga juga ditekankan oleh dr. Boy Abidin. Dia mengatakan, selama satu tahun pandemi ini, aktivitas fisik dan olahraga masyarakat Indonesia mengalami penurunan. Dengan banyaknya kegiatan di rumah saja, menyebabkan masyarakat kesulitan berolahraga secara normal serta memiliki gaya hidup kurang gerak atau sedentary lifestyle sehingga risiko kesehatan fisik dan mental pun banyak yang bermunculan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Dikalahkan Oman 1-3

Meskipun harus mengalami banyak penyesuaian akibat pandemi, kegiatan olahraga serta aktivitas lainnya yang memicu keringat sehat tetap harus dijalankan agar kebugaran dan imunitas tubuh dapat terjaga dengan baik,” tuturnya. (bal/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *