Ditutup Kepala Humas & Pemberitaan MPR: Seluruh Peserta UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya Dinyatakan Kompeten

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.–Kepala Humas dan Pemberitaan Sekretariat Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, menutup resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-50 PWI Jaya, Rabu (24/2/2021), di Ruang GBHN Kompleks Parlemen, Senayan. Siti Fauziah mengharapkan, insan pers yang bertugas di Gedung Parlemen seluruhnya mengikuti UKW.

Siti Fauziah menyatakan kegembiraannya karena seluruh peserta UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya ini dinyatakan kompeten.

Kepastian seluruh peserta UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya ini dinyatakan kompeten, disampaikan oleh penguji senior Aat Surya Safaat, yang juga penguji dua peserta kategori utama.

“Alhamdulillah, setelah berinteraksi selama dua hari, Selasa kemarin dan Rabu ini, ke-30 peserta dinyatakan kompeten,” ujar Aat Surya Safaat.

“Kompetensi ini penting diikuti semua wartawan,” ungkap Siti Fauziah.

Ini UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya, atau Angkatan ke-503 secara nasional. Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, membuka resmi UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya ini Selasa (23/2) pagi, didahului sambutan dari Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya ini diselenggarakan secara “in house” di Ruang GBHN Gedung Nusantara V, kompleks parlemen, Senayan, dari kerjasama Biro Humas dan Pemberitaan Parlemen, Koordinatoriat Wartawan Parlemen, dan PWI Jaya.

UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya ini diikuti 30 peserta, terdiri dari 28 peserta kategori muda dan dua kategori utama. Ada lima penguji di lima kelas kategori muda dan satu kelas kategori utama. Penguji di kategori utama adalah Aat Surya Safaat, sementara lima penguji di kategori muda adalah Theo Yusuf, Suprapto, Iqbal Irsyad, A.R.Lubis, dan Dirham Sabirin. Mereka didampingi oleh tujuh penguji magang, yakni Irmanto, Kesit Budi Handoyo, Tubagus Adhi, Kadirah, Naek Pangaribuan, Diapari Sibatangkayu, dan Komang Darmawan.

BACA JUGA :  Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan Jatuh pada 13 April 2021

Marlene Erikson Sitompul, Koordinator Wartawan Parlemen, berterima kasih kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo, atas dukungannya untuk penyelenggaraan UKW ini. “Terus terang, Pak Bambang Soesatyo yang mengusulkan agar semua teman wartawan yang bertugas di DPR & MPR mengikuti UKW,” papar Marlene Erikson Sitompul, dari Jurnas.com.

“Ya, rencananya semua wartawan yang bertugas di parlemen diwajibkan ikut UKW. Sekarang ini baru 30, ke depannya semua harus ikut,” ungkap Siti Fauziah, Kepala Biro Humas dan Pemberitaan MPR RI.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, mengurai apresiasinya atas pelaksanaan UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya ini. Dia menjelaskan jika Bambang Soesatyo adalah pemegang kartu anggota PWI Jaya. “Pak Bamsoet juga anggota 09,” kata Sayid Iskandarsyah, merujuk pada kode dari PWI Jaya.

dr
Sayid Iskandarsyah mengharapkan seluruh peserta UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya yang seluruhnya dinyatakan kompeten ini dalam menjalankan tugasnya lebih profesional.(Budi Nugraha/69).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *