Zona Hijau, Kudus Tetap Lakukan Tracing

Ilustrasi Covid-19. (SM/Dok)

KUDUS – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Kudus sudah sesuai ketentuan yang berlaku. Bahkan, sudah menunjukkan hasil positif dengan berkurangnya angka kematian akibat Covid-19.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus HM Hartopo, usai Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, melalui video konferensi, dari Command Center Diskominfo Kudus, Senin (22/2/2021). Menurutnya, karena keberhasilan tersebut, PPKM makro di wilayahnya diperpanjang.

“PPKM mikro diperpanjang, Alhamdulillah untuk di Kudus ada sekian RT/RW untuk zonasi mikro. Tidak ada yang zona merah, ada beberapa zona orange, kuning, namun dapat disimpulkan bahwa kabupaten Kudus saat ini memasuki mayoritas zona hijau. Untuk itu, tracing harus diperkuat walaupun di zona hijau,” bebernya.

Hartopo mengatakan, saat ini vaksinasi tahap II segera dimulai. Pihaknya bertekad terus mengoptimalkan penyerapan vaksin, mengingat hal itu sebagai salah satu sarana memperkuat antibodi. Sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi terus dilakukan, bekerja sama dengan banyak pihak.

“Di Kudus, vaksinasi berjalan dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menambahkan, dalam kegiatan PPKM Mikro yang diterapkan untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah,  pihaknya meminta petugas agar selalu melakukan pemantauan kegiatan di masyarakat.

“Yang menjadi perhatian pada Satgas Covid-19 untuk menekan persebaran Covid di Provinsi Jawa tengah adalah, selalu sosialisasi, edukasi, dan operasi yustisi. Dengan demikian diharapkan persebaran Covid di Jawa tengah dapat menurun,” terangnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *