Sehari Khatamkan Al Qur’an di Kampus Winduaji-UNU Purwokerto

BUMIAYU-Puluhan perempuan yang terdiri dari santriwati Pondok Pesantren Al Ikhlas Karangsempu, mahasiswi Kampus Winduaji-Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto dalam sehari membaca dan mendengarkan pembacaan Al-Qur’an dari juz 1 hingga juz 30 atau khatam. Mereka melakukannya secara bersama-sama atau berjama’ah dalam acara Sema’an Al Qur’an yang diselenggarakan di Center of Excellence(COE) UNU Purwokerto – Kampus Winduaji, lantai 2 PAUD ASY SYIFA, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Minggu (21/2).
Panitia Sema’an Al Qur’an Kampus Winduaji-UNU Purwokerto, Siti Mubaedah mengungkapkan, acara sema’an Al Qur’an itu rutin diselenggarakan tiap Minggu Pon. “Acara ini selapanan, setiap Ahad Pon semoga bisa istiqomah,” ujar Mubaedah yang juga mahasiswi UNU Purwokerto-Kampus Winduaji jurusan Administrasi Publik.
Dia mengatakan, penyelenggara berharap dapat meningkatkan ilmu ke-Islamannya sekaliqus memperkuat keimanan. “Sema’an Al Qur’an bersama Ning Rubaiatul’ Adawiyah dan santriwati Ponpes Al Ikhlas Karang Sempu ini semoga bermanfaat,” ujarnya.
Mubaedah menjelaskan, acara tersebut merupakan program unggulan Kampus Winduaji-UNU Purwokerto. Sebab, mahasiswa UNU Purwokerto-Kampus Winduaji tidak hanya wajib mengikuti perkuliahan umum, namun juga aktif di kegiatan keagamaan. “Khususnya kegiatan Ahlisunah Wal Jama’ah An Nahdiyah,” ujarnya.
Menurutnya, pihaknya juga rutin menyelenggarakan acara Istighosah, maulid Nabi Muhammad SAW, tahlil dan kajian kitab. “Acara rutinan ini setidaknya menjadi pintu masuk pembangunan kampus berbasis pondok pesantren,” terangnya.(K24)
BACA JUGA :  Dolanan Tradisional Bantu Siswa Sekolah Tak Berpaham Radikal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *