ABUPI SELENGGARAKAN RAKERNAS DAN WEBINAR NASIONAL: “Peran Pelabuhan Sebagai Katalisator Pemulihan Perekonomian Setelah Pandemi Covid 19”

Jakarta, Suara Merdeka.Com.-
Sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke 6 Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia, ABUPI akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional dan Webinar Nasional dengan tema “Peran Pelabuhan Sebagai Katalisator Pemulihan Perekonomian Setelah Pandemi Covid 19” pada tanggal 20 Februari 2021 yang akan datang.

“Pelaksanaan Rakernas tahun ini akan dilaksanakan secara virtual mengingat situasi dan kondisi saat ini pandemi Covid 19 masih berlansung, harapan kami tentunya walaupun dilaksanakan secara virtual tidak akan mengurangi urgensi dan substansi dari Rakernas sebagaimana yang di amanahkan oleh Anggaran Dasar ABUPI. Agenda Rakernas kali ini tentunya selain mengevaluasi program kerja di tahun 2020 juga menyusun program kerja untuk tahun 2021”, demikian Ketua Umum ABUPI Aulia Febrial Fatwa menjelaskan.

“Rakernas ini akan dikuti oleh seluruh Koordinator Wilayah ABUPI dari seluruh Indonesia. Selain Rakernas juga akan diselenggarakan Webinar Nasional, yang dilaksanakan pada hari yang sama, selain akan diikuti oleh anggota ABUPI juga webinar ini terbuka untuk umum”, demikian Liana Trisnawati, Sekjen ABUPI menambahkan.

“Tujuan diselenggaraknnya Webinar Nasional ini, untuk menyikapi dampak yang signifikan dengan adanya pandemi covid 19 terhadap perekonomian global, termasuk Indonesia. ABUPI, senantiasa berkomitmen untuk memberikan pandangan dan berupaya untuk berperan serta pada tahapan pemulihan perekonomian saat ini sebagai katalisator”, demikian Ayi Paryana selaku WKU Bidang Pemerintah dan Lembaga menjelaskan.

Upaya pemulihan perekonomian akan melalui proses yang panjang dalam pemulihan kehidupan masyarakat, peran pelabuhan menjadi sangat penting dan diperlukan adanya sinergitas diantara pemangku kepentingan, Kepelabuhanan, Pelayaran, Logistik, dan Pemerintah untuk memastikan operasional pelabuhan tidak terganggu, agar alur perdagangan berjalan lancar tetap dapat melayani di masa pandemi Covid 19 mengingat sebagian besar barang diangkut melalui jalur laut.

BACA JUGA :  HIJUP Siapkan Pembiayaan Hingga Rp 100 Miliar Untuk Pelaku Usaha Fesyen Muslim

“Sebagai Keynote speaker pada webinar nasional ini, adalah Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dengan narasumber dari pemangku kepentingan ALFI/ILFA, APBMI, ISAA, INAMPA dan dari HKI, bagi yang akan mengikuti webinar ini dapat langsung menghubungi sekretariat ABUPI dan tidak dipungut biaya”, Liana Trisnawati menjelaskan.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *