Kapten Liverpool Bersyukur Timnya Tak Kebobolan

Penyerang Liverpool Mohamed Salah. (SM/Twitter @LFC)

BUDAPEST- Kapten Liverpool Jordan Henderson bersyukur timnya mencatat clean sheet atau tidak kebobolan kala menghadapi RB Leipzig pada leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Puskas Arena, Hungaria, Rabu (17/2).

“Itu adalah pertandingan penting bagi kami. Kami sangat senang pada penampilan tim secara keseluruhan. Gol dan clean sheet itu penting,” kata Henderson usai pertandingan ini seperti dilaporkan laman UEFA, dilansir Antara.

Kemenangan 2-0 itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp memiliki modal besar saat menghadapi leg kedua 11 Maret nanti. Apalagi Liverpool akan bertanding di Anfield yang menjadi keuntungan tersendiri.

Menurut Henderson, kunci permainan Liverpool kali ini adalah para pemain bermain disiplin saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya.

Gol Salah dan Mane itu bermula ketika memanfaatkan serangan balik cepat serta “dibantu” kesalahan yang dilakukan dua bek.

“Kami patut berbangga dengan kemenangan ini karena Leipzig adalah tim yang sangat bagus. Penyerang kami terlihat bersemangat sepanjang pertandingan dan kami memenangkannya,” kata dia.

Meski begitu, Henderson meminta pemain tidak berpuas diri secara berlebihan karena The Reds harus menjalani satu pertandingan lagi agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

“Ini adalah kemenangan yang bagus, tetapi itu baru setengah dari pekerjaan yang harus diselesaikan,” kata dia. (rif)

 

BACA JUGA :  Lacazette Bawa Arsenal Tundukkan Brighton & Hove Albion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *