Salman dan Rizky Pellu Gabung TC Timnas

Pemain timnas menjalani sesi latihan pada TC skuad Garuda proyeksi SEA Games 2021. (Foto PSSI)

JAKARTA- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil dua pemain yakni Salman Alfarid (Persija Jakarta) dan Rizky Pellu (PSM Makassar) untuk menambah amunisi pada pemusatan latihan (TC) skuad Garuda persiapan SEA Games 2021. TC tersebut berlangsung di Jakarta dari tanggal 8 hingga 28 Februari mendatang.

Salman sudah bergabung bersama skuad Garuda sejak akhir pekan lalu. Sedangkan Rizky Pellu akan bergabung pada Selasa (16/2/2021). Kedatangan Rizky bersamaan dengan datangnya duo pemain dari Papua yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Salman Alfarid bersama Rizky Pellu menggantikan Firza Andika dan Tegar Infantrie. Dua pemain tersebut tidak bisa bergabung pada TC kali ini karena sedang mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara (AU).

“Kami memanggil Salman dan Rizky untuk menambah komposisi pemain di TC ini. Semoga mereka cepat beradaptasi, bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik. Kami terus  fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan,” katanya.

TC timnas Indonesia persiapan SEA Games saat ini memasuki pekan kedua. Berbagai menu latihan pun sudah diberikan tim pelatih demi perkembangan positif pemain timnas.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

“Alhamdulillah hari ini kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Sementara itu, Salman tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. Pemain berusia 19 tahun ini merasa bangga dan siap memberikan yang terbaik untuk lambang Garuda di dada.

“Saya senang dapat mengikuti TC bersama timnas yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih, proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain timnas u-19 lainnya disini dan pemain-pemain senior yang membantu kami,” kata Salman. (red)

BACA JUGA :  Menpora Sebut BWF Tidak Profesional dan Diskriminatif

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *