Kejuaraan Vakum, IMI DKI Gelar Baksos Bantu Korban Bencana di Indramayu

Para anggota klub motor dilepas Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko untuk membantu korban bencana alam di Indramayu, Jawa Barat. (SM/istimewa)

JAKARTA, SuaraMerdeka– Selama pandemi Covid-19, kejuaraan olahraga di Tanah Air dihentikan sebagai upaya untuk menekan laju virus corona. Tak terkecuali ajang balapan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta.

Event balapan dihentikan sementara dan sebagai gantinya digelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk IMI DKI Peduli. Mereka menggandeng sejumlah klub motor yang ada di Ibu Kota. Mereka menyalurkan bantuan kepada korban bencana di beberapa daerah dan kali ini yang dipilih adalah Indramayu.

“Agenda IMI DKI Peduli menjadi salah satu kegiatan yang digencarkan dalam masa vakum kegiatan olahraga,” ujar Ketua IMI DKI Anondo Eko.

Menurut Anondo, bencana alam yang melanda di Indonesia begitu banyak. Para korban membutuhkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat yang peduli.

Untuk memperlancar bantuan, sejumlah klub motor yang diajak bersinergi langsung siaga di Sekretariat IMI DKI Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan dan langsung dilepas pada Sabtu, 13 Februari 2021. “Tiga mobil berisi bantuan dan 20 motor serta 35 orang diturunkan untuk membantu di wilayah bencana,” terang Anondo.

Turut serta pada pelepasan rombongan, antara lain Sekretaris Umum IMI DKI Dodi Irawan, Kabid Organisasi Robert B, Kabid Wisata Handy Kurniawan dan anggota Biro Wisata Aziz.

“Saat pelepasan, mereka kami ingatkan untuk tertib berlalu lintas dan menjaga protokol kesehatan selama perjalanan dan saat membantu di lokasi. Para anggota yang berangkat juga sudah melaksanakan Rapid Antigen untuk menjaga pelaksanaan berjalan dengan baik dan aman,” ungkapnya.

Kabid Wisata Handy Kurniawan menyampaikan, kegiatan sosial menjadi program unggulan di bawah Team Rescue IMI DKI. Program yang dijalankan juga diselaraskan dengan kegiatan IMI Pusat pimpinan Bambang Soesatyo. (bal/68)

BACA JUGA :  26 Pemain Lolos Seleksi Garuda Select

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *