The One and The Only; “Only You”.

Andi Rianto. (SMJkt/BB).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Musik bagus akan berbicara dengan caranya sendiri. Bahkan sebelum lirik ada, dan menempel pada aransemen musik, musik bagus telah memiliki nyawa. Sebelum akhirnya, lirik lagu menyempurnakannya.

Demikianlah yang terjadi dalam lagu berjudul “Only You”. Yang ditulis oleh Sidney Mohede dan Andi Rianto serta aransemen musik dan orkestra oleh Andi Rianto.

Sidney Mohede, sebagai lirisis, bisa jadi merendah, ihwal single yang sempat menjadi jawara di Apple Music, mengalahkan beberapa single sohor dari manca negara, itu. Menurut dia, aransemen musik yang dibuat Andi Rianto sudah utuh, sehingga memudahkannya dalam proses penulisan lirik.

Bahkan saat lirik belum tercipta, menurut Sidney, musik yang dibuat Andi Rianto sudah membuatnya terkesima.

“Saya hanya mencocokan nuansa musikalnya dengan lirik, yang menyusul di belakangnya,” kata Sidney Mohede dalam virtual meeting single “Only You” di Jakarta, Sabtu (14/2/2021).

Sidney Mohede. (SMJkt/BB).

Jadi, jika ada pertanyaan lanjutan, apa yang membuat single ini luar biasa. Liriknya yang kuat, atau aransemen yang jitu karya Andi Rianto? Atau ada hubungan kimiawi yang pas antara dua faktor itu, yang membuat single ini langsung menohok? Atau ada faktor lainnya. Faktor luck, misalnya.

Dengan nada bicara yang datar dan terjaga, Andi Rianto mengatakan, lagu ini tercipta sebagai pertanggungjawabannya sebagai seorang musisi. “Yang penting, dibuat dengan hati, nanti hasilnya akan nyampe ke hati kok,” kata Andi Rianto.

Dia menambahkan, lirik yang diberikan oleh Sidney juga kuat, sehingga makin menyempurnakan arasemen musik bikinannya.

Sehingga maksud awal ingin membuat lagu yang mampu memberikan makna dari sebuah hubungan, benar-benar tercapai.

Single istimewa ini didistribusikan secara digital via INSIDE. Dan secara resmi telah dirilis eksklusif di Apple Music selama 1 minggu mulai 7 Februari 2021 dan 14 Februari 2021 di seluruh digital platform.

BACA JUGA :  Musikini Superhits 2, Siap Menyengat.

Berkolaborasi dengan Edward Suhadi (Ceritera Storytelling Agency), mulai tanggal 14 Februari 2021 Music Video (Video klip) akan hadir di Youtube Channel Sidney Mohede.

Menurut Chika Maryana, Executive Producer dan Distributor Digital INSIDE, single ini memiliki nilai yang sangat positif untuk setiap persona yang berjuang mempertahankan huhungan. Teristimewa di masa pandemi covid-19.

Chika M (SMjkt/Bb).

“Harapan kami dengan dirilis secara digital lagu ini akan membantu kita semua menghargai setiap hubungan yang kita punya lewat pesan yang terkandung di lagu ini,” kata Chika.

Buktinya, Chika Maryana menambahkan, Lagu “Only You” — yang isian orkesnya digarap oleh Budapest Orchestra — sukses menembus posisi teratas daftar tangga lagu iTunes yang dirilis Minggu (7/2) petang, lalu.

Dengan mengalahkan lagu Love So Fine yang menjadi original soundtrack drama Korea, True Beauty, yang dinyanyikan oleh Cha Eun Woo, anggota boy band group ASTRO.

Benar dengan apa yang dikatakan Andi Rianto, semua yang dibuat dengan hati, akan sampai ke hati penikmatnya. Single “Only You,” membuktikan itu. (Bb-69).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *