Tambah Wawasan tentang Lingkungan Hidup, Sompo Kembali Selenggarakan Program Magang Pembelajaran LSM

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com -Memasuki tahun ketiga, PT Sompo Insurance Indonesia (Asuransi Sompo) kembali menyelenggarakan program Magang Pembelajaran LSM yang ditujukan bagi mahasiswa baik dari jenjang sarjana hingga pascasarjana. Menurut Presiden Direktur Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz, program ini bertujuan untuk membantu mahasiswa Indonesia memperdalam pemahaman tentang berbagai masalah lingkungan.

“Sebanyak 20 mahasiswa terpilih mengikuti program Magang Pembelajaran LSM. Mereka akan magang di berbagai LSM lingkungan yang bekerja di pinggiran Jakarta dan Bogor selama 75 hari mulai Februari hingga September,” ujarnya dalam telekonferensi secara daring, Rabu (10/2).

Setelah mengikuti program magang diharapkan para peserta dapat berkembang menjadi pemimpin masa depan yang memiliki kesadaran lingkungan. Eric mengatakan pada umumnya, para peserta senang dengan program magang ini karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang lingkungan hidup.

“Oleh karena itu, Sompo berkomitmen untuk melanjutkan program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia dan tentunya program ini akan lebih banyak dilakukan melalui virtual,” terangnya.

Selama magang, para peserta diminta untuk menulis laporan kegiatan dan berpartisipasi dalam pertemuan bulanan.

Walaupun ruang geraknya terbatas akibat pandemi, namun mahasiswa IPB, Shabrina Agustin ingin terus berkembang dan berguna bagi masyarakat. Ia mendapat penempatan di LSM Jaringan Kerja Pemetaan Partisipasif (JKPP) selama 8 bulan.

“Saya ingin memperluas perspektif terhadap berbagai isu sosial dan ekonomi yang terjadi saat ini, sebagai bekalnya di masa depan,” ungkap Shabrina. (nya/69)

BACA JUGA :  Doa untuk Negeri; Mengurai Doa Dengan Rupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *