Kerabat Kerja Gandeng Ifan Ohsi Rilis Single “Semua Akan Berakhir”.

 

Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi. (SMJkt/Doc).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Tanpa Fiersa Besari, Kerabat Kerja tetap bergigi. Buktinya, band berawak Dika Kusuma (vocal), Dikuy Astapradja (gitar), Ricky Ramadhan (bass), dan Budi Tjahjana (drum), justru merilis single ke 5-nya, dengan menggandeng solois Ifan Ohsi.

Ya, Kerabat Kerja memang dikenal
sebagai Band pengiring Fiersa Besari, yang sebelumnya telah meluncurkan EP pada tahun 2019 dan empat single semenjak Fiersa Besari hiatus bermusik.

“Ini secara tidak langsung menunjukan konsistensi kita, sebagai band, yang serius untuk mengenalkan dan menyebarkan karya-karya kita sendiri,” kata Dika dalam sesi rilis single “Semua Akan Berakhir” secara virtual di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Dikuy menambahkan, musik dan lirik yang dibuatnya pada single ke lima ini, menceritakan tentang betapa sulitnya seseorang untuk berdamai dengan dirinya sendiri. Meski dia sangat menyadari, setiap manusia mempunyai dua sisi di dalam hidupnya, yaitu  sisi positif dan negatif.

“Berdamai dengan diri sendiri memang bukan perkara mudah, meski bukan tidak mungkin kita mampu mengatasinya,” kata Dikuy.

Dia menambahkan, narasi dari single ini berkisah ihwal betapa sulitnya untuk menyatukan kedua sisi manusia tersebut.

Karenanya, dalam lagu “Semua Akan Berakhir”  Dikuy bercerita bagaimana sisi positif ini agar terus berkembang, dan memberi energy kuat untuk membangun diri sendiri. Saat seseorang sedang dalam titik terendah dalam hidupnya.

“Karena pada dasarnya keterpurukan akan berakhir di saat kita bisa berdamai dengan diri sendiri,” katanya berfilosofi.

Menurut Dikuy lagu ini menjadi makin “berbunyi” dan “berisi” setelah dinyanyikan dengan hati oleh Ifan Ohsi dan Dika.

Dika mengatakan, proses penggarapan lagu ini sempat terkendala jarak karena Kerabat Kerja dan Ifan berbeda Kota. Bahkan saat timeline sudah terbentuk dan waktu rekaman hanya menghitung hari, beberapa kota memberlakukan PSBB.

BACA JUGA :  Menteri Yaqut Kutuk Keras Pengeboman di Makassar

“Rekaman yang direncanakan di Bandung akhirnya harus dilakukan di kota masing-masing, ada hal baru dan menarik memang bekerja sama pada situasi pendemi dan lintas kota,” tambah Dika vokalis Keraba Kerja.

Ifan Ohsi mengaku sangat terhormat dilibatkan dalam penggarapan single ini. Karenanya, dia berupaya memberikan terbaik. “Semampu yang saya bisa, ” katanya.

Tercatat ini adalah kolaborasi perdana Kerabat Kerja sebagai band. Beda halnya dengan Ifan Ohsi yang pernah berkolaborasi dengan Aska Rocket Rockers dengan single “Rasakan Dunia”.

Hadirnya Ifan Ohsi pada lagu ini didaku terdengar berbeda pada lagu-lagu Kerabat Kerja sebelumnya. Dengan sentuhan karakter suara yang khas, Ifan Ohsi berhasil melebur bersama Dika Kusuma, Mereka berhasil menyanyikan lagu ini dengan apik.

‘Semua Akan Berakhir’ dari Kerabat Kerja featuring Ifan Ohsi sudah bisa didengarkan via platform digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, dan lainnya. (Bb-69).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *