IIPG Bantu Korban Banjir di Karawang

JAKARTA–Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali menunjukkan kepeduliannya yang luar biasa untuk membantu warga yang terkena musibah. Kali ini bantuan diberikan kepada warga di sejumlah wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto, memperlihatkan simpatinya yang tinggi.

Didampingi sejumlah petinggi Partai Golkar, Yanti terjun langsung menyalurkan bantuan partainya untuk korban banjir Karawang, Selasa (9/2/2021).

IIPG sebelumnya juga memberikan sebanyak 500 paket sembako untuk keluarga wartawan di Jabodetabek.

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, IIPG juga berpartisipasi memberikan bantuan 1000 paket sembago melalui PWI Peduli untuk disampaikan kepada keluarga wartawan.

Dalam kunjungannya ke Karawang, petinggi partai yang ikut mendampingi termasuk Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, dan Hj. Sri Rahayu Agustina. Keduanya politikus perempuan Golkar yang sama-sama kondang di Karawang. Ikut Ketua DPD II Karawang H.Sukur Mulyono, Sekretaris Jendral DPD Golkar Karawang, Asep Saepudin, dan Bapilu Partai Golkar Suryana.

Bantuan yang disalurkan berupa 800 paket makanan siap saji, selimut, mie instan, kornet, beras, serta pakaian dalam. “Sementara yang kami bawa memang urgen dibutuhkan korban banjir,” ujar Yanti Airlangga Hartono kepada media.

Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada korban banjir, namun ada juga yang diberikan melalui kepala desa Karangligar. Hal tersebut dilakukan agar pembagian terpusat di satu titik.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah 50 juta dan disalurkan dalam bentuk bahan makanan serta selimut,” kata Yanti.

Warga menyambut dengan antusias bantuan yang diberikan. Hal tersebut dikarenakan pada sebelumnya warga hanya memperoleh bantuan berupa nasi bungkus saja. “Kegiatan ini dilakukan untuk seluruh titik banjir yang terdapat di seluruh Indonesia,” kata Yanti.

BACA JUGA :  Slamet Rahardjo Djarot; Sedikit Lagi Penipu.

Ada dua lokasi banjir yang dikunjungi Yanti Airlangga Hartarto dan rombongannya. Yakni, yang Desa Gempol Tanjungpura, dan Desa Karangligar.

Total jumlah bantuan yang disalurkan untuk korban banjir sebesar 50 juta. Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada korban banjir. Namun, ada juga yang diberikan secara simbolis kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Ada juga yang diserahkan kepada Kepala Desanya yaitu Kades Karangligar. Hal tersebut dilakukan agar pembagian terpusat di satu titik.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah 50 juta dan disalurkan dalam bentuk bahan makanan serta selimut,” ujar Yanti Airlangga Hartarto.

Di dua lokasi banjir yang dikunjungi warga menyambut dengan antusias bantuan yang diberikan. Hal tersebut dikarenakan pada sebelumnya warga hanya memperoleh bantuan berupa nasi bungkus saja. Kegiatan ini dilakukan untuk seluruh titik banjir yang terdapat di seluruh Indonesia.(bn/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *