686 Nakes di RSUD Temanggung Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

SM/istimewa

TEMANGGUNG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendukung fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung, dimulai Selasa (9/2/2021). Penyuntikan vaksin kedua terhadap 686 nakes akan dilakukan selama tiga hari, yakni tanggal 9, 11 dan 12 Februari 2021.

“Ini adalah jadwal penyuntikan vaksin kedua untuk nakes di RSUD Temanggung. Vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari. Untuk tanggal 9 ini menjadwalkan 300 orang yang akan divaksin, 300 orang pada tanggal 11, dan sisanya tanggal 12 Februari,” kata Direktur RSUD Kabupaten Temanggung Tetty Kurniawati.

Sebelumnya, pihak RSUD Kabupaten Temanggung telah mendaftarkan 950 nakes dan tenaga pendukung fasilitas kesehatan untuk menerima vaksin Covid-19. Namun kemudian ada 264 orang yang tidak lolos screening, karena beberapa kendala, seperti ada penyakit komorbid, hamil dan juga pernah positif Covid-19.

“Tidak semua nakes bisa divaksin karena sejumlah alasan. Ada yang komorbid, penyintas, sedang hamil, dan lainnya,” kata Tetty.

Untuk vaksinasi tahap kedua, pihak RSUD masih menunggu informasi lanjutan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung. RSUD juga sudah menyiapkan ruang untuk vaksinasi dan tenaga medis yang mampu melakukan penyuntikan vaksin lebih dari 200 orang.

“Tahap kedua nanti sasarannya untuk TNI, Polri, ASN, DPRD dan pelayanan publik. Perkiraan waktunya bisa Maret,” pungkasnya. (red)

 

BACA JUGA :  Zona Merah bertambah, Pemda Harus Perketat Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *