Wakapolda Metro Jaya Donor Plasma Konvalesen ke PMI.

Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol ) Hendro Pandowo donor plasma Konvalesen. (Foto; Doc).

JAKARTA, suaramerdekajkt.com
Langkah Polda Metro Jaya dalam aksi kemanusiaan menolong pasien Covid-19 melalui Donor Plasma Konvalesen untuk meningkatkan kesembuhan dan menekan angka kematian terus berlanjut.

Setelah puluhan Anggotanya yang penyintas Covid-19 melaksanakan donor plasma Covid-19, hari ini, Selasa (9/2/2021) giliran Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol ) Hendro Pandowo datang langsung ke Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta.

Kedatangan Brigjen Pol Hendro Pandowo disambut oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi. Ia langsung menuju lantai 4 Gedung PMI untuk dilakukan pengecekan tekanan darah dan selanjutnya mempersiapkan diri mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19.

“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk donorkan plasma konvalesen,” kata Hendro Pandowo berbincang dengan Ketua PMI Rustam Effendi, Selasa (9/2/2021).

“Sama seperti Anggota (Polisi) lainnya yang terpapar Covid-19 dan sembuh, saya lakukan ini (Donor Plasma Konvalesen) untuk sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Tidak sakit. Jadi nggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita,” sambung Hendro Pandowo saat dilakukan pengambilan plasma konvalesen oleh tim dokter PMI DKI.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, Hendro Pandowo berharap semakin banyak anggotanya dan juga amsyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

“Harapan kita donor plasma konvalesen ini bisa terus tingkatkan angka kesembuhan (Pasien Covid-19) dan menekan angka kematian. Sehingga kita bisa normal kembali. Dan saya mengimbau, utamanya Anggota Polda Metro Jaya yang sembuh dari Covid-19 mau untuk donor plasma konvalesen. Langsung daftar kesini (PMI),” pinta Hendro Pandowo sambil menunjukkan hasil donor plasma konvalesennya.

BACA JUGA :  Istri Alumni Akpol 1991, Berikan Bansos Bhayangkari Peduli kepada Korban Merapi di DIY
Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol ) Hendro Pandowo donor plasma Konvalesen. (Foto; Doc).

“Dan kepada masyarakat luas yang juga sudah sembuh dari Covid-19 untuk empati dengan apa yang dirasakan rekan dan saudara kita yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Ayo berani dan segera lakukan donor plasma konvalesen,” imbaunya.

Ketua PMI Rustam Effendi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri dan Polda Metro Jaya yang begitu peduli untuk menggerakkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen ini demi meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19. Ia menyerahkan piagam kepada Polda Metro Jaya sebagai ucapan terimakasihnya untuk aksi kemanusiaan menolong pasien Covid-19.

“Apa yang dilakukan Anggota Kepolisian ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas untuk mau mendonorkan plasma konvalesennya ke PMI. Hal ini sangat penting karena kebutuhan plasma konvalesen sangat besar sekali, ditengah pasien Covid-19 yang terus bertambah. PMI sangat memerlukan donor plasma konvalesen dalam jumlah besar demi kesembuhan pasien Covid-19,” pungkas Rustam. (Bb-69).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *