“Only You” ; Kuasai di Tangga Lagu iTunes.,

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com— Lagu “Only You” karya Sidney Mohede dan Andi Rianto sukses menembus posisi teratas daftar tangga lagu iTunes yang dirilis Minggu (7/2) petang. Lagu ini secara mengejutkan mengalahkan lagu Love So Fine yang menjadi original soundtrack dari drama Korea, True Beauty. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Cha Eun Woo yang merupakan anggota dari boy group ASTRO.

Di daftar tangga lagu iTunes tersebut, lagu Only You juga sukses mengalahkan artis Tiktok asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ melalui lagunya yang berjudul At My Worst. Karya dari Pink Sweat$ ini berada satu peringkat di bawah lagu Love So Fine yang berada di urutan kedua.

“Kami sungguh tidak menyangka lagu Only You ini diterima secara baik oleh penikmat karya digital. Tentunya kami sangat bangga dan senang atas apresiasi ini,” kata Chika Maryana, Executive Producer dan Distributor Digital INSIDE, di Jakarta, Senin (8/2).

Lagu Only You ini merupakan lagu yang ditulis oleh Sidney Mohede dan Andi Rianto serta aransemen musik dan orkestra oleh Andi Rianto. Lagu ini hadir untuk memberikan makna dari sebuah hubungan.

Didistribusikan secara digital melalui INSIDE, lagu ini secara resmi dirilis eksklusif di Apple Music selama 1 minggu mulai 7 Februari 2021 dan 14 Februari 2021 di seluruh digital platform. Berkolaborasi dengan Edward Suhadi (Ceritera Storytelling Agency), di tanggal 14 Februari 2021 Music Video (Video klip) akan hadir di Youtube Channel Sidney Mohede.

“Lagu ini memiliki nilai yang sangat positif buat setiap kita yang berjuang dalam relationship khususnya dalam musim pandemi covid-19. Harapan kami dengan dirilis secara digital lagu ini akan membantu kita semua menghargai setiap hubungan yang kita punya lewat pesan yang terkandung di lagu ini,” kata Chika.

BACA JUGA :  World Zakat Forum Kutuk Keras Pembantaian Israel Terhadap Rakyat Palestina

Sementara itu Sidney bercerita perihal kisah di balik pembuatan lagu ini. Ia banyak membaca dan mendengar bagaimana Covid-19 telah memberikan kehidupan yang semakin berat kepada semua manusia di berbagai tempat. Salah satunya, kata dia, adalah terjadinya peningkatan jumlah perceraian di dunia, disharmonisasi dalam hubungan antardua insan, baik yang sedang berpacaran maupun yang sudah berumahtangga.

“Banyak berita atau artikel yang menuliskan mengenai hubungan dan pernikahan yang retak di dalam musim yang berat ini. Di sinilah saya menjadi tertantang bagaimana kita harus tetap bersama melalui cinta, maka lahirlah lagu ini,” ujar pria kelahiran Jakarta, 27 Maret 1973 ini.

Sejauh ini, Sidney telah menghasilkan lebih dari 40 album. Umumnya lagu Sidney banyak dinyanyikan di kalangan komunitas Kristen di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Salah satu lagu yang diciptakannya menjadi bagian sebuah album “Love God Love People” oleh Israel Houghton yang memenangkan Grammy Awards tahun 2011.

Khusus lagu “Only You”, Sidney menginginkan adanya semangat positif yang kelak bisa ditangkap oleh para pendengarnya. “Saya ingin kembali mengingat bahwa cinta bukan hanya sekedar perasaan dan emosi, melainkan sebuah keputusan, komitmen dan pilihan,” ujarnya.

Secara terpisah, Andi Rianto merasa sangat bangga bisa terlibat dalam penggarapan lagu “Only You” ini. Menurut dia, lagu ini menjadi bentuk kontribusi musisi untuk bisa saling menguatkan dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19.

“Tentunya senang bisa terlibat dalam karya ini. Di saat seperti sekarang kita membutuhkan cinta yang dapat menyatukan untuk dapat melewati masa sulit ini,” pungkas pendiri dari Magenta Orchestra ini. (Bb-69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *