Kopi Kapal Api Dorong Semangat untuk Bangkit, Maju dan Pantang Menyerah

Managing Director PT Santos Jaya Abadi (SJA), Ing Paulus I. Nugroho. (SM/istimewa)

JAKARTA, SuaraMerdeka– Sikap optimis dan pantang menyerah dalam menghadapi pandemi Corona atau Covid-19 dan ujian bencana yang melanda sejumlah daerah di Tanah Air diharapkan tidak pernah padam.

Apalagi, nenek moyang bangsa Indonesia telah berusaha bersahabat dengan semua tantangan tersebut dan menjaga harmoni dengan alam lingkungan, membangun kebudayaan serta nilai keutamaan di atasnya.

Hal ini digaungkan Managing Director PT Santos Jaya Abadi (SJA), selaku produsen Kopi Kapal Api, Ing Paulus I. Nugroho. Menurut dia, Kapal Api mendorong semangat dengan kampanye bertajuk “Secangkir Semangat Kapal Api untuk Indonesia”.

Kopi Kapal Api tak lagi menjadi minuman kopi biasa, tetapi di dalam secangkir kopi terkandung dorongan semangat untuk beraktivitas, bangkit, maju, pantang menyerah dan yakin hari esok lebih baik dari kemarin,” kata Paulus I Nugroho, Jumat (5/2/2021).

Dia menjelaskan, semua pihak harus terus memupuk solidaritas, gotong royong dan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi pandemi agar segera berakhir.

“Selama pandemi, kami juga banyak berdonasi dan diupayakan bisa terus bermanfaat untuk semua pihak,” sambung sosok yang menyelesaikan S2 di Kota Aachen di Jerman, tersebut.

Paulus menekankan semangat segenap lapisan masyarakat untuk menyebarkan semangat positif, baik semangat untuk selaras dengan alam, semangat untuk menjaga budaya agar lestari, semangat memajukan pendidikan, termasuk semangat menjadi bangsa yang percaya diri untuk terus maju.

Kegiatan “Secangkir Semangat Kapal Api untuk Indonesia” juga memperhatikan aspek sosial dalam menjaga hubungan dengan konsumen dan masyarakat luas. Sehingga tidak hanya menjalankan bisnis, tetapi juga memberikan kembali kepada konsumen dan turut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Contohnya, salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah penanaman pohon di Jawa Barat. Untuk itu, pihaknya sudah mendapatkan restu dan bakal dikawal Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman.

BACA JUGA :  Produsen Kopi Kapal Api Imbau Masyarakat Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

“Waktu dan lokasinya, kami masih menunggu. Semoga secepatnya bisa dilakukan. Jika kita aktif bergerak, dalam hal ini menanam, tubuh terkena paparan sinar matahari yang bermanfaat untuk meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh dalam melawan Covid-19, apalagi bagi lansia seperti saya ini,” katanya. (bal/68)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *